Kamis, 17 Desember 2009

EMPAT ANGGOTA DPR RI DAPIL KALTENG KUNJUNGI KAPUAS

Tampak pula unsur muspida yakni Kapolres Kapuas, Dandim 1011 Kapuas, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri serta wakil Ketua DPRD Iif Safrudin.

Hj Norhasanah yang dipercaya sebagai juru bicara anggota DPR RI mengungkapkan tugas dan fungsi dewan Misalnya melakukan pengawasan terhadap kegiatan pembangunan yang didanai oleh APBN. Disamping itu pihaknya juga mengungkapkan dukungan atas rencana Pemkab Kapuas membangun Pelabuhan Batanjung.

“Rencana ini patut kita dukung sebab kita tahu selama ini sebagian besar wilayah di Kalteng masih tergantung dengan pelabuhan yang berada di Banjarmasin kalsel,” urainya. Apalagi Kota Kuala Kapuas diharapkan kedepan mampu menjadi terasnya Kalteng.

Sementara itu dalam pertemuan tersebut Bupati Kapuas HM Mawardi menguraikan kondisi Kabupaten Kapuas secara umum. Diantaranya mengenai luas wilayah yang mencapai 1.499.900 hektare (14.999 km2) atau 9,77 persen dari luas Provinsi Kalteng. Kemudian luas lahan bergambut mencapai 524.640 hektare dan luas pertanian 400.921 hektare.

Lalu dipaparkan pula banyaknya kecamatan di Kabupaten Kapuas. Saat ini, terang Mawardi tercatat 12 kecamatan yang ada  dan 5 persiapan kecamatan, 153 desa definitif, 38 desa transmigrasi dengan 14 kelurahan.

Dalam menjalankan program pemerintahan kami mengacu pada misi dan visi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas tahun 2008-2013. Khusus visi yakni bersama membangun ekonomi kerakyatan berbasis pada agribisnis dan agroindustri menuju Kapuas yang AMANAH (aman, maju, mandiri, sejahtera dan tangguh).

Selain itu Bupati juga memaparkan rencana pembangunan Pelabuhan Banajung. Saat ini katanya seluruh proses rencana pembangunan telah diekspos dihadapan Gubernur Kalteng. Bahkan rencanannya tahun depan akan dipaparkan di hadapan Menteri Perhubungan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda