Selasa, 13 Desember 2011

MENYAMBUT NATAL, PEMKAB GELAR PASAR MURAH


web_pasar_natalKUALA KAPUAS – Sebagai bentuk kepedulian dan keseriusan  dalam membantu  meringankan beban masyarakat menyambut Hari Natal Tahun Baru , Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas bekerjasama dengan agen/distributor menggelar Pasar Murah. Pasar murah dibuka langsung Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM, di halaman Gereja Shinta Kuala Kapuas, Selasa (13/12).
“ Dengan pelaksanaan pasar murah ini dapat betul-betul membantu masyarakat dan anggota jemaat GKE Kuala Kapuas dalam memenuhi kebutuhan pokok, khususnya didalam mempersiapkan diri guna menyambut Hati Natal 25 Desember 2011 dan Tahun baru 2012,” harap HM Mawardi.
Berdasarkan pengalaman waktu yang lalu , menghadapi hari besar keagamanaan (Natal dan Tahun Baru) permintaan kebutuhan pokok , khususnya kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) cenderung meningkat secara signifikan hingga mencapai 25 persen.
Untuk mengantisipasi tersebut, ungkap HM Mawardi, Pemkab Kapuas melalui Dinas Perindagkop dan UMKM telah melakukan pengawasan dan pemeriksaan langsung ke agen/distributor  dan semua pelaku usaha di pasar.
Kemudian kepada agen/distributor diminta untuk menambah jumlah permintaan dan stock barang sehingga persediaan kebutuhan masyarakat cukup tersedia dengan harga yang relatif stabil , terutama komoditi utama yang diperhatikan Pemerintah Pusat  yaitu gula, minyak goreng dan beras, tutur HM Mawardi.
Menurut Kadis Perindagkop dan UMKM Kapuas Ir Agung Lintar Alfian MS TR melalui Kabid Perdagangan Drs H Bachrin MAP   menjelaskan , pelaksanaan pasar murah digelar selama  dua hari Tanggal 13 dan 15 Desember 2011, selanjutnya Tanggal 16 Desember 2011 pasar murah di gelar di Kecamatan Kapuas Barat.
Barang kebutuhan yang disediakan/dijual pada pasar murah antara lain, gula, tepung , susu, minyak goreng, telur, sirup, margarin, minuman soda dan jenis barang lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat.
Barang-barang tersebut diberikan subsidin oleh Pemkab Kapuas berkisar 5 – 30 persen, serta sebagian produk lagindisubsidi oleh agen/distributor, terang  H Bachrin (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda