Selasa, 13 Desember 2011

PKK SOSIALISASIKAN HASIL KUNKER KE JEMBRANA


web_pk_jembranaKUALA KAPUAS – Pengurus TP-PKK Kabupaten Kapuas melakukan sosialisasi hasil kunjungan kerja ke Kabupaten Jembrana Bali ke Kecamatan Basarang, Selasa (13/12) pagi. Dalam sosialisasi ini rombongan dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kapuas Hj Aliyah Mawardi.
Sosialisasi ini dihadiri oleh ratusan ibu-ibu, baik pengurus TP-PKK kecamatan serta masyarakat setempat. Kedatangan Hj Aliyah Mawardi ini disambut langsung oleh Camat Basarang Agus Danang, M.Hum selaku Dewan Penyantun TP-PKK Basarang beserta istri.
Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Kapuas Hj Aliyah Mawardi mengatakan sosialisasi ini dilakukan dengan tujuan agar ilmu pengetahuan yang diperoleh di Kabupaten Jembrana dapat dikembangkan di Kecamatan Basarang.
”Kami ingin agar masyarakat disini tahu apa saja yang kami peroleh selama berada di Kabupaten Jembrana agar kita bisa berhasil melaksanakan 10 program PKK dengan baik,” terang istri orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini.
Lebih jauh dikatakan pelaksanaan gerakan PKK didasarkan atas rasa kesadaran dan tanggungjawab masyarakat untuk memenuhi keinginan keperluan hidup yang dirasakan dengan kekuatan dan kemampuannya sendiri.
Sifat sukarela, gotong royong dan swadaya merupakan dasar pelaksanaan, sedangkan pemerintah mendorong atau memotivasi, menggerakkan, memfasilitasi serta memberikan bantuan baik materil dan finansial yang memang benar-benar diperlukan.
Sosialisasi ini disampaikan oleh Ketua Pokja II Ny Turminah dan Ketua Pokja IV Ny
Bawa Budi Raharja. Dalam sosialisasi ini diterangkan oleh Ny Bawa Budi Raharja bahwa Kabupaten Jembrana hanya memiliki lima kecamatan.
Namun keinginan warganya untuk mengembangkan diri sangat tinggi. Misalnya didaerah setempat banyak ditemui sentra-sentra kerajinan rumah tangga yang nantinya bisa dijual ketempat lain.
”Kita ingin di Kecamatan Basarang ini dapat dikembangkan hal serupa seperti bagaimana membuat kelompok yang piawai dan bisa membuat kerajinan tangan dari rotan. Selain itu bisa juga membuat olahan tangan dari produk unggulan seperti nenas atau salak,” ungkapnya.
Menariknya disela kegiatan diselingi dengan pembagian doorprize kepada para peserta yang hadir saat itu. Hadiah nantinya diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK Kapuas. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda