Rabu, 11 Mei 2011

KAFILAH SELESAIKAN SEMUA LOMBA


kafilah_webKASONGAN – Kafilah Kabupaten Kapuas yang berlaga di ajang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XVIII Tingkat Prov Kalteng di Kasongan Kabupaten Katingan  telah selesai  melaksanakan tugasnya mengikuti semua cabang yang diperlombakan.
Wakil Ketua Bidang Publikasi dan Dokumentasi LPTQ Kapuas Sapto Subagio yang juga Kasubag Pemberitaan Humas Setda Kapuas, Rabu (11/5) di Kasongan  mengatakan, Kafilah Kabupaten Kapuas mengikuti semua cabang yang diperlombakan pada STQ di Kasongan.
Cabang lomba yang diikuti kafilah Kapuas menjelang hari penutupan  STQ, Selasa (10/4) sore hingga malam hari , meliputi  Rebana Kalaborasi, Khat (kaligrafi)  dekorasi putra dan putri atas nama Sam’ani dan Munirah, serta Tilawawah remaja putri Noor Izzati.
Kondisi kafilah Kabupaten sampai saat ini , Rabu (11/5) siang, secara umum dalam keadaan baik dan sehat, hanya beberapa orang kafilah yang sakit ringan dikarenakan kelelahan , seperti pilek dan pusing-pusing, sehingga petugas kesehatan , H Ismail Mustafa yang dibawa dari Kuala kapuas tidak terlalu disibukan, Sapto
Lebih lanjut  dikatakannya ,  untuk kegiatan penunjang seperti Pameran dan pasar rakyat yang berlokasi  di sekitar  arena utama STQ , penyelenggaraannya masih berlangsung hingga  STQ ditutup dengan resmi, Senin (11/5) malam.
Stand Pemerintah Kabupaten Kapuas pada STQ di Kasongan tahun ini memamerkan dan menjual produk-produk andalan kerajinan khas masyarakat  Kabupaten Kapuas  , diantaranya aneka kerajinan yang terbuat dari bahan getah nyatu.
Disamping itu juga di pamerkan dan dijual batik khas Kabupaten Kapuas, lawung (penutup kepala ), obat-obat tradisional, busana muslim dan kelengkapan sholat.
Sesuai agenda yang telah ditetapkan panitia penyelenggara STQ, pada hari ini, Rabu (11/5) pagi, dilaksanakan kegiatan wisata ke Bukit Batu , sekitar 6 KM dari Kasongan, yang diikuti seluruh kafilah STQ.
Kafilah Kabupaten Kapuas tampak terlihat bersantai dan bergembira  mengikuti kegiatan tersebut, sambil  menghilangkan rasa penat dan lelah usai mengikuti berbagai cabang lomba, tutur Sapto.(Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda