Jumat, 17 Juni 2011

HABIB MUSTAFA CERAMAH DI ANJIR DAN MANTANGAI


babib_webKUALA KAPUAS – Habib Mustafa Abdullah Al Idrus dari Jakarta memberikan ceramah agama pada peringatan Isra Mi’Raj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al Wusta Desa Anjir Serapat Timur , Kecamatan Kapuas timur, dan di Masjid Nurul Islam Desa Mantangai Hilir, Kecamatan Mantangai, Rabu (15/6) pagi dan siang.
Dalam ceramahnya Habib Mustafa mengatakan peringatan Isra Miraj pada bulan Rajab ini, semestinya dijadikan evaluasi bagi setiap muslim dalam melaksanakan perintah sholat.
Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa peristiwa ini tidak akan dilupakan kaum muslimin, karena perintah sholat lima waktu dalam sehari semalam , diberikan oleh Allah SWT pada saat Isra dan Miraj. Sholat sebagai tiang agama  tidak akan lepas dari peristiwa Isra dan Miraj Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam Habib juga mengingatkan umat muslim agar tidak lupa  untuk melaksanakan sholat lima waktu.
Pada kesempatan yang sama, Asisten Administarasi Umum Setda Kabupaten Kapuas Drs Johansyah menyampaikan beberapa program Pemerintah Kabupaten Kapuas. Program dimaksud diantaranya pelayanan gratis Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan Akta Kelahiran serta sebelas pelayanan dasar kesehatan gratis  bagi masyarakat.
Program pelayanan gratis tersebut hendaknya dapat dimamfaatkan dengan baik oleh masyarakat Kabupaten Kapuas, harap Johansyah.
Pada kesempatan itu diserahkan bantuan pribadi dari Bupati HM Mawardi berupa santunan untuk para jompo dan anak yatim. Peringatan Isra Miraj tersebut dihadiri beberapa kepala SKPD, Ketua MUI Kabupaten Kapuas, KH Abdul Muthalib, Camat setempat dan sejumlah kaum muslimin dan muslimat. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda