Jumat, 12 Oktober 2012

PENOBATAN BUNDA PAUD KABUPATEN DAN KECAMATAN TAHUN 2012


paudanKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir. H. Muhamamd Mawardi MM secara resmi mengukuhkan dan menobatkan Bunda PAUD ( Pendidikan Anak Usia Dini) untuk tingkat kabupatan dan kecamatan se Kabupaten Kapuas, Jumat (12/10) pagi bertempat di Aula Lawang Kameloh.
Pada kesempatan itu Bupati Kapuas mengalungkan selempang Bunda PAUD kabupaten dan pin PAUD kepada Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Hj. Aliyah Mawardi dan dilanjutkan kepada para istri para camat oleh Hj. Aliyah Mawardi. Tampak pula para Camat se Kabupaten Kapuas.
Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini patut menjadi perhatian bersama karena PAUD merupakan suatu upaya pembinaan yang ditunjukkan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberiaan rangsangan pendidikan.
“Tujuannya adalah mengembangkan berbagai prestasi anak sejak dini sebagai persiapan untuk hidup dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya,” kata Mawardi. Kemudian ditambahkan pentingnya PAUD merupakan masa emas dari perkembangan masa pertumbuhan, memerlukan asuhan penuh kasih sayang.
Pada tahun 2011 atas prakarsa Ketua TP PKK dibentuklah model pos PAUD terpadu yang terdiri dari berbagai kegiatan posyandu, bina keluarga balita dan PAUD yang kemudian terwujudlah 75 pos PAUD yang tersebar di 17 kecamatan.
“Beberapa waktu lalu Pemkab Kapuas mendapatkan penghargaan akte kelahiran gratis dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Kedepan tidak hanya penghargaan tersebut yang dapat dicapai tapi pula penghargaan kota menuju layak anak,” ungkapnya.
Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kapuas menjelaskan pada tahun 2012, Pemkab Kapuas telah mengalokasikan dan sudah didistribusikan bantuan operasional untuk 75 Pos PAUD dengan rincian 71 PAUD mendapatkan masing-masing Rp5 juta dan 4 Pos PAUD masing-masing sebesar Rp10 juta.
Diakhir acara, para anak-anak dari PAUD Puspa Jaya menunjukkan kebolehannya menyanyi serta senam sehat. Selain itu Bupati juga menyempatkan diri untuk menyanyi lagu anak-anak yang mampu membuat anak-anak senang dan bergoyang. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda