Kamis, 17 Februari 2011

MUSRENBANG KECAMATAN MULAI DIBAHAS


musrebang_webKUALA KAPUAS – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan se Kabupaten Kapuas mulai dilaksanakan selama enam hari. Sesuai jadwal kegiatan Musrenbang dilaksanakan di 12 kecamatan mulai tanggal 16 hingga 22 Februari 2011.
Mulai tanggal 16 hingga 17 Februari 2011 pra musrenbang dan musrenbang dilakukan di Kecamatan Selat, Basarang, Kapuas Hilir dan Timpah. Lalu tanggal 18-19 Feruari 2011 di Kecamatan Pulau Petak, Kapuas Barat, Kapuas Timur dan Kapuas Tengah.
Kemudian tanggal 20 hingga 22 Februari 2011 di Kecamatan Kapuas Murung, Mantangai, Kapuas Kuala dan Kapuas Hulu. Sedangkan untuk lima kecamatan yang baru dimekarkan, kegiatan musrenbang mengikuti kecamatan induk.
Pada saat pembukaan Musrenbang di Kecamatan Basarang , Kamis (17/2) pagi tampak hadir Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan Dipl ATP ST,  Anggota DPRD Kapuas Dapil IV Algrin G, S.Hut, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drs I Gde  Oka Ariawan dan  Kepala SKPD.
Sementara di Kecamatan Kapuas Hilir Musrenbang dibuka Asisiten Admistrasi Umum Drs Johansyah , dihadiri Ketua DPRD Robert L Gerung, serta Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Teras Suhin.
Selain itu tampak pula sejumlah pejabat setingat eselon III dari SKPD, teknis pelaksana kegiatan. Kemudian tak ketinggalan sejumlah anggota dewan dari Dapil III dan IV turut serta hadir pada saat Musrenbang yang digelar di Kantor Kecamatan Basarang dan Kapuas Hilir.
Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati Suraria Nahan  menjelaskan sebagaimana diketahui bersama musrenbang kecamatan merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan.
Hal ini untuk diintegrasikan dengan prioritas pembangunan kabupaten dan sebagai bagian dari tahapan proses penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) kabupaten yang  merupakan rencana tahunan dan bagian  dari siklus perencanaan dan penganggaran setiap tahun anggaran.
Musrenbang kecamatan nantinya akan menghasilkan dokumen rencana kerja yang akan dibiayai kecamatan yang bersumber dari APBD kabupaten dan sumber lainnya seperti PNPM, patisipasi masyarakat, dunia usaha/swata pada tahun 2012. Kemudian daftar kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan melalui SKPD atau gabungan SKPD Kabupaten

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda