Jumat, 17 Juni 2011

KONTINGEN PENAS XIII KTNA KAPUAS DILEPAS


web_lepas_ktnaKUALA KAPUAS – Sebanyak 90 peserta dan peninjau kontingen Pekan Nasional (PENAS) XIII Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) asal Kabupaten Kapuas dilepas keberangkatannya oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan I Dewa Gede Oka di Aula Kantor Bupati, Kamis (16/6) sore.
Pelepasan kontingen asal Kabupaten Kapuas ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pertanian dan TPH Kapuas Ir Ishak Basseri, Kabag Sumber Daya Alam (SDA) Setda Kapuas Drs Ibak.
Pada kesempatan itu Oka yang mewakili Bupati Kapuas HM Mawardi meminta kepada peserta asal Kapuas untuk selalu menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan ini.
Dia mengharapkan dengan diadakannya PENAS XIII KTNA dapat terjalin kekompakan kontingen dan dapat bersilaturahmi dengan kelompok yang lainnya.
Pekan Nasional (PENAS XIII) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA)  akan dilaksanakan di Kabupaten Kutai Kertanegara Kalimantan Timur pada tanggal 18 s/d 23 Juni 2011.
“Jadikanlah kesempatan ini untuk bertukar pikiran dan pendapat sesame peserta PENAS. Saya juga meminta kepada para pendamping untuk memperhatikan kondisi peserta sebab perjalanan cukup jauh, jangan sampai ada yang sakit,” kata mantan Kepala Dinas Perhubungan Kapuas ini.
Lebih lanjut dijelaskan PENAS XIII KTNA merupakan salah satu metode penyuluhan pertanian yang dapat membangkitkan semangat dan tanggung jawab  serta kemandirian para petani, nelayan dalam meningkatkan pembangunan pertanian, yang bertujuan mempercepat terwujudnya pertanian yang tangguh.
“Saya mendukung kegiatan ini dan tolong buktikan bahwa Kontingen Kabupaten Kapuas tidak kalah dan mampu bersaing dengan kontingen lainnya,” kata Oka.
Keikutsertaan Kontingen Kabupaten Kapuas pada PENAS XIII di Desa Parjiwa, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kertanegara (KUKAR) dapat berjalan lancar dan berhasil baik.
Kontingen PENAS XIII KTNA ini berasal dari Dinas Pertanian, Perkebunan, Perternakan kemudian Perikanan serta Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas. Kemudian para peserta juga berasal dari anggota dan pengurus KTNA Kabupaten Kapuas.(humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda