Selasa, 13 September 2011

BUPATI RESMIKAN GEREJA PANTEKOSTA


web_gerejaKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas HM Mawardi meresmikan dan mentahbiskan Gedung Gereja Pantekosta (GPdi) jemaat Eben Ezer, Selasa (13/9) pagi.
Pembangunan gedung GPdi jemaat Eben Ezer  Kuala Kapuas merupakan bukti bahwa partisipasi aktif warga di lingkungan gereja dalam kegiatan pembangunan di Kota Kuala Kapuas khususnya dan Kabupaten Kapuas yang pada umumnya kini semakin tinggi.
Dengan demikian masyarakat semakin menyadari arti pentingnya pembangunan rumah ibadah sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan lahir batin dan sekaligus merupakan aset kerohanian nasional yang sangat strategis bagi pembangunan moral bangsa.
“Saya berharap dengan momen ini dapat kita jadikan sebagai wadah untuk mempertahankan dan melestarikan kebersamaan antar umat beragama dan antar etnis yang hingga saat ini terjalin dengan baik di Kabupaten Kapuas,” kata Bupati.
Warga GPdi jemaat Eben Ezer yang telah turut serta berpartispasi dalam program pembangunan untuk bersama mewujudkan visi dan misi program pembangunan pemda yang antara lain meningkatkan kualitas SDM dan mendorong terwujudnya masyarakat yang bermoral, beretika dan berbudaya.
web_gerja_lagi“Dengan  pembangunan Gedung Gereja akan berpengaruh positif terhadap peningkatan kualiitas SDM, sejalan dengan pola hidup jemaat yang religious sehingga akan lebih menjamin suksesnya pembangunan disegala bidang khususnya dalam menciptakan Kabupaten Kapuas yang AMANAH (aman, maju, mandiri, sejahtera dan tangguh),” ungkap Mawardi.
Kondisi masyarakat Kapuas yang heterogen yakni yang terdiri dari berbagai suku, agama dan etnis, maka menjadi perhatian untuk bertekat memantapkan  tri kerukunan beragama seperti terwujudnya kerukunan intern umat beragama, kerukunan umat beragama serta kerukunan antara umat beragama dengan pemerintah.
“Melalui peresmian dan pentahbisan gereja ini saya atas nama pemkab Kapuas mengucapkan selamat kepada pimpinan gembala siding GPdi jemaat Eben Ezer Kuala Kapuas yaitu Ibu Pendeta Meryam Purba, seluruh jemaat, dengan harapan dan doa semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melimpahkan segala rahmat dan karunia-NYA kepada saudara dan semua pihak yang telah terlibat dalam pembangunan Gedung GPdi ini,” kata Mawardi.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pembangunan Gereja Imanuel SH MH menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kapuas yang selama ini telah menyokong/ membantu pembangunan gereja ini.
Peresmian gereja ditandai dengan penandatanganan prasasti, pembukaan selubung nama serta peninjauan ruangan gereja oleh Bupati Kapuas.
Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Robert Gerung, unsure forkompimda, ketua FKUB, dan kepala SKPD. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda