Kamis, 13 Oktober 2011

TERIMA ESTAFET TUNAS KELAPA NASIONAL


web_pataka1KUALA KAPUAS – Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Drs Nurul Edy M.Si secara resmi menerima Estafet Tunas Kelapa (ETK) Nasional dari Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pulang Pisau Drs Jhon Oktober Iman, M.Si, Kamis (13/1) pagi di Lapangan Sepak Bola Basarang Jaya Km 10.
Kegiatan ini sebelumnya dirangkai dengan pembina upacara Drs Nurul Edy M.Si  yang diikuti oleh para andalan cabang, mabigus, gugus depan, pramuka siaga, penggalang, penagak dan pandega.
Dalam sambutannya Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Drs Nurul Edy M.Si mengatakan sebuah kebanggan dan kehormatan untuk menerima kegiatan ETK yang nantinya akan mengantarkannya ke Provinsi Kalteng.
“Selama tiga hari berada di Kapuas. Hari pertama ETK akan diarak berjalan kaki sejauh 2 km dan dilanjutkan dengan konvoi keliling kota dan malam harinya renungan suci,” terangnya.
Kemudian pada hari kedua (14/10) akan diarak berjalan kaki dalam bentuk lomba pawai karnaval sejauh 5 km, malam harinya diadakan panggung hiburan sekaligus penyerahan piala lomba. Hari terakhir (15/10) akan dilakukan konvoi sejauh 30 km hingga perbatasan Provinsi Kalteng dan Kalsel.
web_pataka_2Dalam acara serahterima tersebut akan dirangkai pula dengan pelantikan mabiran dan kwaran Kapuas Timur serta pengurus KNPI Kecamatan Kapuas Timur. ”Diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat lebih memasyarakatkan gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan generasi muda,” ungkapnya.
Pembentukan karakter yang bagi generasi muda merupakan hal yang amat penting dan bahkan menentukan nasib bangsa dan negara di masa depan.
Pada saat ini, sadar atau tidak nilai-nilai asing langsung maupun tidak langsung, telah memberikan pengaruh negatif kepada generasi muda Indonesia.
Rasa cinta terhadap tanah air serta kesediaan untuk membela negara tampak semakin rendah. Untuk mengatasinya sangat diperlukan keterlibatan aktif generasi muda dalam kegiatan kepramukaan. Usai upacara dilanjutkan dengan pelepasan ETK dengan semboyan Satu Pramuka untuk Satu Indonesia, Jayalah Indonesia”. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda