Selasa, 08 November 2011

BUPATI LEPAS 408 PESERTA KKN STAI


web_stai1KUALA KAPUAS – Sedikitnya 408 peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Angkatan XIV Kuala Kapuas secara resmi diberangkatkan oleh Bupati Kapuas HM Mawardi, Selasa (8/11) pagi di Aula STAI. Mereka akan disebar di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas.
Acara pelepasan ini selai dihadiri oleh mahasiswa juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD H Asrani, Sekretaris Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) H Masyumi Rivai serta pada dosen STAI.
Ketua STAI Kuala Kapuas HM Nafiah Ibnor dalam sambutannya menyatakan para mahasiswa KKN ini merupakan mahasiswa semester tujuh yang sebentar lagi akan membuat karya ilmiah berupa skripsi.
Nantinya mereka akan dibagi dalam 26 kelompok dengan pendamping sebanyak 26 orang. Delapan kecamatan yang menjadi sasaran KKN adalah Kecamatan Kapuas Kuala, Bataguh, Kapuas Timur, Kapuas Murung, Kapuas Hilir, Basarang, Selat dan Tamban Catur.
Lama KKN dijadwalkan mulai tanggal 8 November sampai 10 Januari 2012. “Diharapkan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan dapat diterapkan dalam KKN.  Kemudian yang terpenting untuk melaksanakan Tri Darma Perguruan yakni pendidikan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat,” terangnya.
Sementara itu Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada STAI yang telah memberikan sumbangsih yang sangat besar kepada pembangunan non fisik yang telah melahirkan calon-calon tenaga penggerak pembangunan di lini lapangan.
web_stai_okSelain itu STAI sebagai lembaga pendidikan Islam dan juga lembaga dakwah, lembaga pengembangan masyarakat serta meningkatkan kegiatan keolahragaan khususnya di kalangan Perguruan Tinggi Islam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan rasa pengadian, keperdulian terhadap masyarakat, bangsa dan negara.
“Kepada para mahasiswa yang akan melakukan kegiatan ini, disana kalian akan mempraktekkan teori-teori terdepan yang telah diberikan oleh para dosen dan berterima kasihlah kepada mereka dan jangan lupa bantulah masyarakat dimana kalian akan ditempatkan,” tukasnya.
Diakhir acara juga dilakukan pemasangan baju KKN secara simbolis kepada dua perwakilan mahasiswa yang dilakukan langsung oleh Bupati Kapuas. Kemudian acara dilanjutkan dengan foto bersama. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda