Senin, 25 Oktober 2010

BUPATI LEPAS 324 JCH KAPUAS


JCH_WEBKUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM , Minggu (24/10) pagi melepas dengan resmi 324 orang  Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kapuas,  berlangsung di halaman rumah jabatan Bupati .
Kepada seluruh JCH, HM Mawardi mengingatkan agar luruskan niat  dengan ibadah yang menyertainya, hanya karena Allah SWT semata dan peliharalah niat tersebut agar jangan sampai bergeser apalagi mendua.
Laksanakanlah semua ibadah sesuai syarat dan rukunnya sebagaimana yang telah dipelajari pada saat bimbingan manasik haji , dan hindarkanlah segala hal-hal yang dilarang  oleh syari’at Agama.
Jaga kesehatan , agar dapat melakukan semua ibadah dengan baik serta jauhilah kegiatan-kegiatan yang tidak berguna apalagi sia-sia.
Sebagai tamu Allah SWT, tunjukkanlah dalam semua amalan, kegiatan yang berciri akhlaq yang mulia.
Jaga kekompakan dan kesetiakawanan dalam kelompok jemaah serta taatilah aturan-aturan yang di gariskan,  baik saat dalam perjalanan maupun ketika  di tanah suci.
HM Mawardi minta, selipkanlah dalam doa di tanah suci  nanti, agar negara dan bangsa kita, khususnya daerah tercinta Kabupaten Kapuas semoga dianugerahi oleh Allah kedamaian, kesentausaan dan kesejahteraan lahir bathin, serta di jauhkan dari perpecahan dan segala macam bencana yang menimpa.
Kepada ketua regu dan rombongan , bimbing dan layanilah jemaah    dengan baik serta rasa ikhlas dan dengan pendekatan kepemimpinan  yang Islami, agar dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan benar.
Koordinasikan dengan pihak terkait dalam menyelesaikan masalah yang timbul dan bantulah pimpinan  keloter dalam melaksanakan pelayanan dan bimbingan kepada jemaah, pinta HM Mawardi.
Menurut Kepala Kementerian Agama Kab.Kapuas Drs.H.Mahli, JCH Kapuas terdiri dari 154 orang laki-laki dan 170 orang perempuan, tergabung dalam Kelompok Terbang (Keloter) 6 dan 17 .
Keloter 6 berjumlah 227 orang Insya Allah akan berangkat dari embarkasi Banjarmasin menuju Arab Saudi melalui airport King Abdul Aziz Jenddah  pada Tanggal 26 Nopember 2010 pukul 03.30 Wita.
Selanjutnya terang Mahli, Keloter 17 berjumlah 98 orang , meninggal dunia 1 orang atas nama Siti Fatimah binti Adam , berangkat dari embarkasi Banjarmasin menuju Arab Saudi pada Tanggal 10 Nopember 2010.
Hadir pada pelepasan itu, Wakil Ketua DPRD Kapuas H Aserani,SE, Unsur Muspida, Sekda Drs H Nurul Edy Msi, Kepala SKPD, Ketua MUI KH Abdul Muthalib, Ketua TP PKK Hj Aliyah Mawardi, Alim Ulama, para undangan dan sejumlah keluarga dan kerabat JCH Kapuas yang memenuhi halaman dan jalan di sekitar rumah jabatan Bupati Kapuas.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda