Minggu, 15 Juli 2012

150 ANAK DI SUNAT GRATIS


WEB.SUNATANKUALA KAPUAS – Sedikitnya 150 anak yang berada di Desa Batanjung dan Desa Lupak Dalam Kecamatan Kapuas Kuala di sunat gratis, Minggu (15/7) pagi. Sunatan massal ini mendapat perhatian dari Bupati Kapuas Ir. H. Muhammad Mawardi, MM yang menyempatkan diri mengunjungi lokasi yang berada di Kantor Camat Kapuas Kuala.
Pada kesempatan itu Camat Kapuas Kuala, Suraji, S.Sos menyebutkan kegiatan ini merupakan prakarsa dari PT Hijau Pertiwi Indah Plantations (HPIP) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit. “Kegiatan ini hendaknya jangan sekali ini saja, diharapkan dimasa mendatang dapat menjangkau desa-desa lainnya,” terang Suraji.
Lebih jauh dikatakan keberadaan PT. HPIP telah memberikan manfaat terutama tenaga kerja yang terekrut sampai saat ini berjumlah 600 orang dari masyarakat lokal. Hal ini terbukti banyak warga yang perkembangan perekonomian telah membaik dan diharapkan pihak perusahaan dimasa yang akan dapat membantu dibidang lainnya.
Ditempat yang sama Bupati Kapuas HM Mawardi menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan ini yang merupakan salah bentuk dari program comdev (community development). “Sunatan seperti ini juga merupakan program dari Pemkab Kapuas yang termasuk dalam 12 pelayanan kesehatan gratis,” terangnya.
Ditambahkan bahwa sunat merupakan kewajiban bagi anak lelaku sesuai dengan ajaran Islam. Sunat itu sehat dan dapat membawa pertumbuhan yang lebih baik. “Saya juga berharap perusahaan ini dapat maju sehingga bisa bermanfaat baik masyarakat. Jangan lupa tanaman plasma harus ditanam bersamaan dengan tanaman inti,” ungkapnya.
Disela kegiatan Bupati juga menyerahkan bantuan kepada kelompok tari kuda lumping dan dilanjutkan dengan mengunjungi lokasi sunatan massal yang berada di dalam Kantor Camat Kapuas Kuala. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda