Minggu, 15 Juli 2012

SERAH TERIMA LISTRIK DESA DARI PT TOP KE PEMKAB KAPUAS


web.topKUALA KAPUAS – PT. Telen Orbit Prima (TOP) yang bergerak dibidang pertambangan menunjukkan keseriusan dan keperdulian dengan membangun fasilitas listrik di Desa Buhut Jaya Kecamatan Kapuas Tengah.
Hal ini terungkap saat dilakukan serah terima listrik desa yang ditandai dengan penandatanganan MoU antara Wakil Presiden Direktur PT TOP Yulianto Hari Pramono dengan Bupati Kapuas Ir. H. Muhammad Mawardi, MM, Jumat (13/7) sore.
Peresmian listrik desa ini juga ditandai dengan peresmian pengunaan jaringan listrik dengan menghidupkan listrik dengan kapasitas 200 KVA dan penandatanganan prasasti. Selain membangun jaringan lisrik, PT TOP juga membangun dua unit sumur bor dengan daya masing-masing 2.200 watt.
Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kapuas Robert L Gerung, Dandim Kapuas Letkol Moch Erwansjah, Sekda Kapuas H Nurul Edy, Asisten III Johansyah, sejumlah Kepala SKPD, Camat Kapuas Tengah Drs. Jaya.
Dalam sambutannya Wakil Presiden Direktur PT TOP Yulianto Hari Pramono mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program community development dari PT TOP. “Listrik desa ini telah dialirkan pada 301 rumah dengan daya masing-masing 450 watt, lalu enam fasilitas umum seperti masjid, gereja, balai basara dan pustu.
“Kami berharap pembangunan sarana dan prasana infrastruktur ini dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat dan meningkatkan pembangunan yang ada di Desa Buhut Jaya ini,” ucap Yulianto
Sementara itu Bupati Kapuas HM Mawardi dalam arahannya mengatakankeperdulian perusahaan terhadap masyarakat setempat dikenal dengan program comdev (community development).
“Tersedianya fasilitas listrik desa ini dinyakini akan membawa perubahan dan kemajuan yang siginifikan seiring dengan pertumbuhan ekonomi kemasyarakatan, memberikan penerangan dan secara langsung memberikan dukungan pada sektor pendidikan,” tuturnya.
Selain itu pembangunan listrik PT TOP juga telah membangun sarana air bersih yang merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat khususnya di Desa Buhut Jaya. “Masyarakat di Desa Buhut Jaya patut bersyukur dengan adanya pembangunan listrik dan sarana air bersih ditempat ini,” terangnya.
Pada kesempatan itu Bupati meminta agar sarana listrik dan air bersih yang ada saat ini dapat dijaga dan dikelola dengan bijaksana sehingga dapat bermanfaat dalam menunjang pembangunan dan kemajuan masyarakat secara berkelanjutan.
Khusus kepada koperasi yang nantinya sebagai pihak yang akan mengelola listrik desa agar dapat melaksanakan tata kelola perusahaan listrik desa dengan bertanggung jawab mandiri dan senantiasa mencari inovasi pengambangan usaha listrik dengan tetap mengedepankan kepentingan masyarakat Desa Buhut Jaya tanpa mengecilkan sisi ekonomi pengelolaannya.
Disamping sisi pengusahaan secara ekonomis, koperasi selaku pengelola diharapkan tetap memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan kerja serta kelestarian fungsi lingkungan. Hal tersebut diatas merupakan bentuk tanggung jawab dan menjadi komitmen koperasi untuk berkelanjutan listrik desa ini.
“Terima kasih kepada PT TOP lewat program comdev telah menghadirkan fasilitas listrik dan air bersih di daerah ini,” ungkapnya. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda