Selasa, 25 Januari 2011

2011, PRAMUKA BENTUK BRIGADE PENOLONG DAN PRAMUKA PEDULI


ketua_pramuka_jpgKUALA KAPUAS – Rencana Kerja I dalam tahun 2011 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kapuas, bidang Abdi Masyarakat dan Humas akan membentuk Brigade Penolong dan Pramuka Peduli. Merintis pembentukan Barisan Pemadam Kebakaran Pramuka.. Membangun komunikasi intensif antar seluruh potensi kepramukaan : Mabi, Andalan, Pelatih, Pembina dan Peserta Didik dengan Masyarakat.
Merekomendasikan kepada Mabicab tentang penggunaan Seragam Pramuka bagi Anggota Muda dan Dewasa Pramuka setiap hari Sabtu dan hari-hari tertentu. Melakukan jumpa pers pada saat-saat tertentu agar masyarakat mengetahui program dan kegiatan yang dilakukan.
Demikian salah satu hasil Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Sidang Paripurna Cabang (Siparcab) Panegak/Pandega 22 Januari 2011, disampaikan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas, Drs.H.Nurul Edy MSi, Senin (24/1).
Lebih lanjut Nurul Edy menjelaskan, Rencana Kerja Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binawasa) dan Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa) berfokus pada penyelenggaraan kepramukaan di gugusdepan dan kwartir dengan pola penerapan dan pengembangan program kegiatan Pramuka.
Antara lain, Pendidikan watak, nilai, disiplin dan Iptek,Pendidikan kebangsaan dan persatuan nasional,Pendidikan lingkungan, dan  Pendidikan pembangunan,
Sedangkan rencana kerja bidang Organisasi dan Hukum, tambah Nurul Edy , adalah mengembangkan administrasi dan manajemen dalam Gerakan Pramuka yang tanggap terhadap tuntutan perkembangan zaman dan mampu mendayagunakan sumber daya yang tersedia secara efektif dan efisien dengan mendorong Kwartir Cabang untuk mengembangkan kemampuan administrasi dan manejemen, termasuk didalamnya pengembangan data mengenai Gudep, keanggotaan dan Registrasi Gudep.
Rencana lainnya yang telah ditetapkan tahun 2011 , bidang bidang usaha dana , program  berfokus  pada upaya mencapai kemandirian dana yang lebih besar dengan memberdayakan asset yang telah dimiliki
Bidang sarana prasarana , peningkatan sarana prasarana kepramukaan sehingga anggota pramuka dapat melaksanakan pendidikan dan latihan dalam rangka mencapai tujuan Gerakan Pramuka, terang Nurul Edy.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda