Jumat, 04 Maret 2011

DO’AKAN KELANCARAN PEMBANGUNAN PELABUHAN BATANJUNG


E-mail Cetak PDF
doa_webKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM, Ketua MUI KH Abdul Muthalib ,  para ulama dan  pejabat Pemkab Kapuas   berdo’a bersama di lokasi pembangunan pelabuhan laut Batanjung Kecamatan Kapuas Kuala, Jum’at (4/3) .
Doa memohon kepada Allah SWT agar diberikan keselamatan, kemudahan dan kelancaran  pelaksanaan pembangunan pelabuhan laut Batanjung , dipimpin langsung ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas KH Abdul Muthalib.
Doa itu disampaikan ketika Bupati HM Mawardi beserta sejumlah kepala SKPD dan ulama meninjau langsung lokasi pembangunan pelabuhan laut Batanjung , usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al Jamiah Desa Batanjung.
Pada saat peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tersebut,  HM Mawardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Batanjung yang telah mendukung penuh pembangunan pelabuhan laut Batanjung.
“ Dengan nanti,  adanya pelabuhan laut Batanjung , Kota Kuala Kapuas akan lebih maju seperti kota-kota lain yang mempunyai pelabuhan laut, diantaranya,  Kota Surabaya  ada pelabuhan Tanjung Perak, Jakarta ada pelabuhan Tanjung Priok dan Semarang ada pelabuhan Tanjung Mas, ungkap HM Mawardi.
Begitu juga masyarakat Batanjung dapat meningkatkan ekonomi keluarganya dengan membuka usaha  atau bekerja.
“ Kalau kita terus bersatu, Insya Allah pembangunan pelabuhan laut Batanjung akan terwujud, terang HM Mawardi.
Sebagaimana ajaran Nabi Besar Muhammad SAW selalu menjaga persatuan dan kesatuan ,  kebersamaan , persaudaraan dan ketulusan.
“ Mari kita amalkan dan laksanakan ajaran Nabi Besar Muhammad SAW , yang mengajarkan manusia berakhlak mulia” ajak HM Mawardi.
Sementara, Guru Makmun dari Kabupaten Barito Kuala (Kalsel) dalam cermah agamanya mengajak kepada kaum muslimin setempat agar bersegera menginfaqkan harta dan bendanya di jalan Allah SWT, seperti membantu pembangunan rumah Allah yaitu Masjid/Langgar.
Orang yang suka berinfaq termasuk orang yang beriman, katanya.
Pada kesempatan itu , seperti di tempat lainnya Bupati HM Mawardi memimpin langsung pengumpulan dana untuk pengembangan pembangunan Masjid Al Jamiah Muara Batanjung.
Hasil yang diperoleh dari pengumpulan dana tersebut sebesar Rp, 15,5 juta,  berasal dari Bupati dan kepala SKPD, ditambah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas Rp.7 juta,  jadi uang yang terkumpul saat itu  berjumlah Rp.18,5. Uang diserahkan langsung oleh Bupati HM Mawardi kepada Ketua pengurus Masjid Al Jamiah,  H Farhan.
Disaksikan Asisten Administrasi Umum Drs Johansyah, Kepala SKPD , Alim Ulama, Camat Kapuas Kuala Asyari MSi, Unsur Tripika,  Kepala Desa dan sejumlah kaum muslimin dan muslimat yang memenuhi Masjid Al Jamiah.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda