Kamis, 03 Maret 2011

JAGA DAN PELIHARA HASIL PEMBANGUNAN


E-mail Cetak PDF
MUJADIN_WEBKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM minta kepada warga masyarakat agar dapat menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan dengan baik.
Dengan kita menjaga dan memeliharanya  maka bangunan itu dapat dimanfaatkan dengan waktu yang cukup lama oleh masyarakat itu sendiri.
Permintaan HM Mawardi tersebut disampaikan pada acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al Mujahidin Sekunder Bantan Desa Tamban Baru Tengah Kecamatan Tamban Catur , Kamis (3/3).
Selanjutnya HM Mawardi mengajak kepada warga masyarakat agar dapat memanfaatkan program sebelas pelayanan dasar gratis dari Pemerintah Kabupaten Kapuas.
Sebelas pelayanan kesehatan gratis , meliputi antara lain, paket pelayanan rawat inap dan pertolongan persalinan, dapat dilayani di Puskesmas dan Puskesdes.
Kepada para petani setempat agar dapat memanfaatkan permodalan pupuk, untuk meningkatkan produksi padi serta meningkatkan kesejahteraan petani.
Sesuai program pembangunan tahun anggaran 2011 ini, jelas HM Mawardi,  jalan sekunder bantan di Desa Tamban Baru Tengah akan ditingkatkan menjadi semenisasi.
Menyinggung peringatan Maulid, HM Mawardi mengajak kepada yang hadir saat itu untuk bersama-sama meneladani sifat dan perilaku nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.
Terus meningkatkan uhkuwah Islamiyah, persatuan antar umat bergama , kebersamaan, dan  menjaga tali silaturrahmi.
Mencontoh pribadi Nabi besar Muhammad SAW, diantaranya, sifat toleransi, ramah, sederhana , cinta damai dan selalu berbuat baik.
HM Mawardi juga mengajurkan agar suka bersedakah. “ dengan bersedakah akan membuka pintu rezeki” katanya.
Sementara itu penceramah H Marino SAg mengajak kepada umat muslim agar selalu mensucikan diri,  baik  lahir maupun bathin.
“ Orang yang beruntung adalah orang yang beriman, sholatnya khusu dan menjaga perkataan dan ucapan yang sia-sia” terang H Marino.
Pada kesempatan itu HM Mawardi memimpin langsung pengumpulan dana  untuk pengembangan pembangunan Masjid Al Mujahidin.
Dana yang diperoleh sebesar Rp.15 juta berasal dari Bupati, Kepala SKPD dan ulama. Ditambah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas Rp 7 juta. Jumlah dana yang terkumpul saat itu sebesar Rp.22 Juta.
Sebelumnya pada hari Rabu (2/3) malam di Masjid Al Mubarak Kelurahan Pulau Kupang Kecamatan Selat , Bupati HM Mawardi melakukan hal yang sama, dana yang terkumpul Rp.17 juta ditambah batuan dari Pemkab Kapuas Rp.7 juta.
Selain menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Bupati HM Mawardi juga meninjau pembangunan Puskesdes Tamban Baru Tengah.
Hadir pada kesempatan itu, Asisten Administrasi Umum Drs Johansyah, Kepala SKPD,  Ketua MUI KH Abdul Muthalib dan Ketua FUI Drs H Masyumi Rifai MAP

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda