Sabtu, 05 Maret 2011

GOTONG ROYONG WUJUD KEBERSAMAAN


E-mail Cetak PDF
MASJID_HADIL_BARAS_WEBKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir HM Mawardi minta,  untuk terus mempertahankan budaya gotong royong sebagai wujud kebersamaan masyarakat.
Bergotong royong untuk kepentingan bersama sangat baik dan banyak manfaatnya , seperti  memperbaiki  jalan handil , beban pekerjaannya akan lebih ringan bila dikerjakan secara bergotong royong .
Hal itu  disampaikan HM Mawardi pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Nurul Huda , Handil Baras Kelurahan Selat Hulu Kecamatan Selat, Jum’at (4/3) malam.
“ orang  sukses  adalah orang yang dalam hidupnya bermanfaat bagi orang lain, selamat hidup di dunia dan di akhirat ”, ungkap HM Mawardi.
Sebagaimana yang di contohkan oleh Nabi besar Muhammad SAW ,diantaranya  selalau berbuat baik  dengan orang lain, saling menyayangi,  menjaga persaudaraan dan silaturrahmi.
Mari  kita meningkatkan kecintaan  kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW , dengan selalu mempelajari ajarannya  dan menauladani sifat-.sifatnya dalam kehidupan sehari-hari , agar  hidup selamat,  baik di dunia maupun di akhirat kelak, ajak  HM Mawardi.
Kepada umat muslim  HM Mawardi mohon di doakan, agar Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini selalu  damai, aman dan kesejahteraan.
Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas KH Abdul Muthalib dalam ceramahnya menyampaikan kisah  perjalanan hidup Nabi Besar Muhammad SAW.
“ Sesungguhnya umat muslim itu bersaudara, bagaikan satu tubuh, apabila ada sebagian tubuh yang sakit,  maka akan terasa sakit semua “ , jelasnya.
Hak muslim dengan muslim yang lain, kata Guru Thalib panggilan akrab KH Abdul Muthalib,  diantarnya,  menjawab salam apabila diberi salam umat muslim yang lain, karena salam merupakan doa. “ Jadi apabila memberi dan menjawab salam berarti umat muslim itu saling mendoakan “, terang Guru Thalib.
Juga dijelaskan pentingnya ibadah sholat bagi umat muslim, dalam hidup dan kehidupan ini . “ Sholat dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar”, tegas Gurus Thalib.
Pada kesempatan itu Bupati HM Mawardi menyerahkan bantuan uang dari Pemerintah Kabupaten Kapuas sebesar Rp.7 juta, dan  Bupati  memberikan bantuan  secara  pribadi Rp. 5 juta, untuk pengembangan pembangunan Masjid Nurul Huda, diterima ketua pengurus masjid Mahyuni.
Dihadiri  Camat Selat Drs Yusransyah, para Lurah, alim ulama, dan sejumlah kaum muslimin dan muslimat yang memenuhi ruangan dan teras Masjid Nurul Huda handil baras.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda