Rabu, 14 September 2011

ANGKUTAN BARANG JANGAN LEBIHI MUATAN


SARI_JALANKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM mengingatkan kepada para penggangut barang yang melintasi jalan umum ,  untuk tidak mengakut barangnya  melebihi muatan yang telah ditetapkan , sehingga jalan tidak mudah rusak.
“ Apabila  masyarakat melihat  angkutan barang yang melebihi muatan , misalnya lebih 4 ton , segera laporkan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, “ pinta HM Mawardi Permintaan itu disampaikannya  pada pertemuan Kepala Desa beserta perangkatnya yang berada di Kecamatan Tamban Catur dan Kapuas Kuala , di Balai Desa Warna Sari Kecamatan Tamban Catur, Selasa (13/9).
HM Mawardi mengharapkan , kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat untuk bersama-sama mengawasi angkutan barang yang melebihi muatan sesuai ketentuan, agar jalan terpelihara dengan baik dan bertahan lama.
“ Dengan adanya infrastruktur jalan yang baik , maka dengan sendirinya pertumbuhan ekonomi  kerakyatan akan maju dan meningkat, “ tutur HM Mawardi. Pemerintah Kabupaten Kapuas terus berusaha meningkatkan jalan-jalan Desa dan jalan-jalan sentra produksi.
Kepada masyarakat setempat , HM Mawardi mendorong  agar pembangunan pertanian dapat lebih maju, dan diminta  mengembangkan usaha pertaniannya  , tidak hanya menanam padi, tetapi juga berternak dan berkebun.
Kepada Kepala Desa, Camat dan Kepala SKPD , diingatkannya  untuk sering turun kelapangan untuk memantau  keadaan masyarakat dan  jalannya pembangunan .
“ Apabila ada permasalahan dilingkungan masyarakat , agar  dimusyawarahkan dengan baik , “ harap Mawardi.
Kemudian para Camat diminta untuk memantau pelaksanaan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP)   gratis . Peralatan pembuatan e-KTP agar dicek , apakah  benar-benar berfungsi dengan baik, kata Mawardi.
Dalam kunjungan kerjanya itu , Bupati HM Mawardi juga meninjau pelaksanaan pembangunan jalan Anjir Serapat – Sei Teras. Kepada pihak kontraktor jalan ,  diingatkan HM Mawardi untuk dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai waktu yang telah ditetapkan.
Turut mendampingi kunjungan kerja Bupati  HM Mawardi , Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas Drs H Zahirsyah Rofieq S Hut, dan sejumlah kepala SKPD terkait (Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda