Rabu, 27 Oktober 2010

ANAK ZAINUDDIN MZ GANTIKAN AYAHNYA


tabliq_webKUALA KAPUAS – Walaupun rencana tablig akbar yang mendatangkan daisejuta umat Zainuddin MZ batal dilakukan, tapi tak menyurutkan ribuanwarga Kapuas untuk datang ke Bukit Ngalangkang, Selasa (26/10) siang.
Kedatangan Zainuddin MZ digantikan oleh anaknya Ustad Fiqri Haikal. Menariknya perawakan dan gaya bicara Fiqri Haikal hampir sama dengan
ayahnya Zainuddin MZ. Bahkan tutur bicara nyaris sama dengan ayahnya.
Hal ini tentu saja cukup mengobati ribuan undangan yang datang di Lapangan Bukit Ngalangkang. Sesekali Fiqri Haikal juga melontarkan guyonan-guyonan yang mampu membawa para undangan tertawa.
Dalam tausiahnya Fikri mengangkat tentang kondisi bangsa dan negara ini. Menurutnya saat ini bangsa sedang dilanda kesusahan. Hal ini dapat terlihat dari fenomena yang sulit saat ini. Misalnya mencari kerja susah, penganguran meningkat serta susahnya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Bahkan saat ini perekenomian Indonesia juga masih belum stabil karena sering kali harga barang mengalami kenaikan.
”Maka dari itu kita sebagai umat muslim untuk dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Hal ini penting dilakukan agar kita masuk dalam kumpulan orang-orang yang beriman dan bertaqwa,” ucap Fikri.
Disamping itu dirinya juga meminta umat muslim untuk selalu berdoa agar bangsa dan negara ini dihindarkan dari segala mara bahaya. Apalagi diketahui saat ini Bangsa Indonesia sering sekali tertimpa bencana.
Sebelumnya Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutannya mengatakan acara tablig akbar ini merupakan rangkaian dari Rapat Kerja Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas. Kegiatan ini juga sebagai ajang silahturami ulama se Kabupaten Kapuas.
Tampak hadir saat tablig akbar berlangsung yakni Kapolres Kapuas, Dandim Kapuas, Kepala Pengadilan Negeri serta Wakil Ketua DPRD. Tak ketinggalan juga sejumlah tokoh agama dan masyarakat seperti Ketua MUI KH Abdul Muthalib serta Ketua FKUB Masyumi Rifai.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda