Senin, 23 Juli 2012

PEMKAB TARLING KE SEMUA KECAMATAN


tarling_web_okKUALA KAPUAS – Sesuai rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas pada bulan Ramadhan 1433 Hijriah tahun ini akan melaksanakan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) ke semua Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kapuas.
Kegiatan Tarling ini dibagi dalam dua tim, yang bertujuan antara lain,  untuk meningkatkan hubungan tali silaturahmi antara Pemerintah (Umara), Ulama dan Umat. Kemudian untuk melihat secara langsung perkembangan pembangunan pemerintahan dan kemasyarakatan.  Tarling berakhir pada 15 Agustus 2012.
Hal ini disampaikan Sekda Kapuas Drs H Nurul Edy MSi pada acara buka puasa bersama dan pembukaan Tarling, di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas , Jalan Jend Sudirman Kuala Kapuas, Senin (23/7) malam.
Dihadiri Wakil Ketua DPRD Kapuas H Mahmud Iip Syafrudin SIP MA, Unsur Forkompimda, Kepala Kantor Kemenang Drs H Masrawan MAg, Ketua MUI KH Abdul Muthalib.
Kemudian Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kapuas H Kamarudin AK, Ketua
Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Drs H Nurani Sarji MPd, Ketua Forum Umat Islam (FUI) Drs H Masyumi Rifai MAP, Ketua TP PKK Hj Aliyah Mawardi,  sejumlah ulama, Kepala SKPD , Anak-Anak Panti Asuhan Budi Sejahtera dan sejumlah warga masyarakat lainnya.
Pada kesempatan tersebut Sekda Nurul Edy menyampaikan, permohonon maaf dari Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM yang tidak dapat hadir , sehubungan beliau ada tugas ke keluar daerah,  yang tidak dapat diwakilkan.
Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan surat Yasin , doa dan buka puasa bersama. Dilanjutkan Sholat Maghrib, Isya dan sholat Tarawih berjemaah.
Pada kesempatan itu,  Ketua MUI KH Abdul Mutahlib dalam tausiyahnya,  mengajak umat Islam agar memperbanyak amal ibadah di bulan ramadhan ini.
“ Kita umat Islam  tentunya menyambut gembira dengan tibanya bulan  yang penuh berkah ,  bulan suci Ramadhan ini , ungkap Guru Thalib panggilan akrab Ketua MUI.(Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda