Minggu, 08 Juli 2012

PESILAT KALTENG BERLAGA PADA BUPATI KAPUAS CUP

silat_webKUALA KAPUAS – Pesilat dari Kabupaten/Kota se Kalteng unjuk kebolehan ,  berlaga di ajang  Kejuaraan Provinsi  (Kejurprov) Bupati Kapuas Cup  2012 . 
Yang dibuka dengan resmi  Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM yang juga Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kalteng, di Gedung Gandang Garantung Kapuas, Sabtu (7/7) malam. Ditandai dengan penyerahan piala oleh Bupati Kapuas kepada Ketua Pertandingan Ikerman Manjin.
Ketua Umum KONI Kalteng  Thampunah Sinseng dalam sambutan terulisnya dibacakan Wakil Ketua III Yurikus Dimang mengatakan, atas nama pengurus KONI Prov Kalteng saya menyabut gembira dengan terselenggaranya Rakerprov IPSI dan Kejuaraan Pencak Silat Bupati Kapuas Cup 2012 ini.
Ditempat yang sama Bupati Muhammad Mawardi mengatakan, dunia silat memberikan arti tersendiri dalam kehidupan masyarakat, khususnya generasi muda. Karena dengan silat akan terbentuk masyarakat yang berkarakter, seperti terampil, cerdas, cekatan, berakhlaq mulia, berbudi luhur, beriman dan mampu memberikan yang terbaik bagi dirinya, bangsa dan negara.
“Pencak silat adalah hasil budaya manusia Indonesia untuk membela /mempertahankan eksistensi (kemandirian)  dan integritas (manunggalnya) terhadap lingkungan alam sakitarnya untuk mencapai keselarasan hidup guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa” tutur Muhammad Mawardi.
Ketua Panitia Fathurrahman Ruslan mengatakan, pada kejuaraan pencak silat ini juga digelar Rakerprov IPSI Prov Kalteng , berlangsung di Kota AIR (Aman,Indah dan Ramah) Kuala Kapuas, 7-13 Juli 2012.
Kategori/kelas yang dipertandingkan ,  putra 6 kelas dan putri 4 kelas, diikuti sejumlah 129 pesilat, tambah Fatur (Humas)

1 Komentar:

Pada 18 September 2015 pukul 15.22 , Blogger dinkes-mtw mengatakan...

Kami pengurus IPSI Kab. Barito Utara, memohon kalau ada even/ kejuaran pencak silat dapat mengirimkan undangan kepada IPSI Barito Utara. Wassalam... Edi Wasito, SKM.,S.IP.,M.Kes Ketua IPSI Barito Utara

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda