Selasa, 24 Juli 2012

TARLING MEDIA INFORMASI PEMBANGUNAN


TARLING_DI_P_TELOKUALA KAPUAS – Kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) yang digelar Pemerintah Kabupaten Kapuas setiap bulan ramadhan , merupakan sarana untuk mempererat jalinan tali silaturahmi dan disamping sebagai media untuk menyampaikan informasi pembangunan.
Informasi tersebut diantaranya, menyampaikan  program pembangunan  yang menyentuh lansung kepentingan masyarakat banyak, seperti , 12 pelayanan dasar kesehatan gratis.
“ Bagi masyarakat, misalnya yang ingin mengkhitan (menyunatkan) anaknya , silakan datang ke Puskesmas atau Pustu di wilayahnya masing-masing , ini gratis “, tutur Sekda Kapuas Drs H Nurul Edy MSi, pada Tarling di Masjid At Taqwa Desa Pulau Telo Kecamatan Selat, Selasa (24/7) malam.
Kepada masyarakat setempat, Nurul Edy menyapaikan terima kasih dan penghargaan atas partisipasinya dalam membangun Masjid ini . Dia menilai,  Masjid ini cukup bagus.
Pemerintah Kabupaten Kapuas terus berupaya memperhatikan dan membantu pembangunan rumah-rumah ibadah di seluruh Kecamatan.
“  Pembangunan Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas yang merupakan Masjid kebanggaan Kabupaten Kapuas , saat ini telah berdiri dengan megah, telah dipergunakan  kaum muslimin dan muslimat untuk kegiatan ibadah “, ungkap Nurul Edy.
Program Desa Amanah sebesar Rp.100 juta , agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan  masyarakat, pintanya.
Pemerintah Kabupaten  Kapuas juga terus menumbuh kembangkan kegiatan ekonomi kerakyatan , tambah Nurul Edy.
Ditempat yang sama, Drs H Rusli Imus dalam tausiyahnya  mengatakan  , kita harus rela diatur oleh Allah SWT dalam menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan , dalam 12 bulan .
Pada Tarling ini, Sekda Nurul Edy menyerahkan bantuan uang dari Bupati Kapuas, Sekda, kepala SKPD  untuk pembangunan Masjid At Taqwa Pulau Telo, diterima ketuanya Adel. Kemudian bingkisan dari KNPI Kapuas yang diserahkan Sekretarisnya Jalaludin S.Pdi.(Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda