Rabu, 25 Juli 2012

YANTO AKUI KEMAJUAN PEMBANGUNAN KAPUAS


maluen_webKUALA KAPUAS – Pengurus Masjid Sirajul Huda Desa Maluen Kecamatan Basarang, Yanto mengakui kemajuan pembanguan di Kabupaten Kapuas saat ini. Pengakuannya ini disampaikan saat kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid tersebut, Rabu (25/7) malam.
Selanjutnya Yanto menjelaskan, bahwa saat ini Masjid Sirajul Huda dalam keadaan renovasi .  Dengan sumber dana berasal  dari swadaya masyarakat , Pemerintah Provinsi Kalteng dan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas.
Ditempat yang sama Bupati Kapuas di wakili Asisten Administrasi Umum Setda Kapuas Drs Johansyah , mengajak masyarakat  agar terus menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungannya masing-masing.
Dia juga menyampaikan, permohonan maaf dari Bupati Kapuas yang tidak dapat hadir , karena ada tugas keluar daerah.
“ Terima kasih kepada pengurus Masjid Sirajul Huda beserta jemaahnya atas penyambutan rombongan Tarling Pemerintah Kabupaten Kapuas “. tutur Johansyah.
Sementara itu, Guru Parhani dalam tausiyahnya mengatakan, tujuan menjalankaan ibadah puasa adalah agar kita menjadi orang yang taqwa.
Sikap orang yang taqwa antara lain, mampu mengendalikan hawa nafsunya  dan tertanam pada dirinya selalu di awasi oleh Allah SWT.
“ Nafsu yang terkendali selalu berdasarkan iman dan akal, sedangkan nafsu yang tidak terkendali , orang akan menjadi tamak dan serakah “, ungkap Guru Parhan.
Pada kesempatan itu Asisten Administrasi Umum Johansyah , menyerahkan bantuan uang dari Pemkab Kapuas, bantuan pribadi Bupati Kapuas, Kepala SKPD  untuk pembangunan Masjid Sirajul Huda, diterima pengurus Masjidnya Yanto.
Kemudian penyerahan bingkisan dari Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM kepada sejumlah anak yatim.
Tarling tersebut diikuti anggota DPRD Kapuas Darwandi, Ketua MUI KH Abdul Muthalib, Ketua STAI Drs H Nafiah Ibnor MM, Kepala Kantor Kemenag Drs H Masrawan MAg, dan sejumlah Kepala SKPD. ( Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda