Kamis, 04 Februari 2010

BUPATI MINTA PEMBANGUNAN SMKN-4 DIPERCEPAT

KUALA KAPUAS – Tanpa direncanakan sebelumnya Bupati Kapuas HM Mawardi turun ke lapangan melihat hasil pembangunan yang dilakukan tahun 2009 pada hari Selasa (3/2) pagi. Sasaran kunjungan Desa Terusan Karya Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas. Disana Bupati melihat sejumlah bangunan sekolah yang dikerjakan tahun lalu.
Hasilnya satu sekolah SDN telah rampung dan satu sekolah SMK masih belum selesai dikerjakan. SMK Negeri 4 Kuala Kapuas ini merupakan sekolah kejuruan pertanian yang baru menerima siswa pada tahun ajaran 2009 lalu. Jumlah siswa tercatat 50 orang.

“Saya meminta kepada Dinas Pendidikan untuk segera mempercepat penyelesaian bangunan tersebut, agar tahun ini dapat dipergunakan olah siswa SMK 4,” kata Mawardi saat melakukan sidak ke Terusan Karya menggunakan speedbout didampingi Asisten III Setda Kapuas Djohansyah.

Apalagi kata Bupati, siswa SMKN saat ini masih meminjam ruang sekolah MTs Miftahul Huda untuk proses belajar mengajar. MTs ini letaknya tidak jauh dari lokasi pembangunan gedung SMKN-4.

Namun demikian agar proses belajar dan mengajar di MTs Miftahul Huda tidak terganggu, walaupun sekolahnya mulai siang hari, saat itu Bupati memerintahkan agar siswa SMKN dapat memanfaatkan bangunan SDN Terusan Karya yang telah selsai pengerjaannya.

Bangunan ini dinilai layak digunakan, apalagi telah dilengkapi mebel sebagai sarana penunjang belajar mengajar. Bahkan pengerjaan fisik gedung ruang ruangan ini telah mencapai 100 persen.

“Tolong nanti gedung ini dimanfaatkan untuk siswa SMKN sambil menunggu bangunan sekolah rampung,” tegas Bupati.

Ditempat yang sama salah satu guru SMKN-4, Nur Aminah mengungkapkan jumlah siswa yang bersekolah 50 siswa. Rata-rata mereka berasal dari Desa Terusan dan Desa Lupak.

“Sekolah ini baru menerima siswa tahun lalu dengan jurusan pertanian. Kondisi ini sesuai dengan karakteristik setempat yakni pertanian khususnya padi,” terang wanita berjilbab ini,” ungkapnya. Jumlah guru 15 orang dan 3 staf TU. Keseluruhan guru adalah guru tidak tetap yang diperbantukan ke sekolah tersebut.

Pada kesempatan itu Bupati juga menyempatkan diri berdialog langsung dengan siswa serta murid SD. Bahkan Bupati juga sempat memberikan semangat kepada siswa untuk giat belajar. Turut pula mendampingi Bupati Kabag Humas Setda Kapuas M Hafizi serta sejumlah staf Dinas Pendidikan, Inspektorat dan Dinas PU Kabupaten Kapuas.  (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda