Minggu, 24 Januari 2010

KTP GRATIS LARIS, BLANGKO CADANGAN HABIS

Demikian dijelaskan Kepala Dinas Kepedudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kapuas Drs Agus Jamaluddin dalam press realese , Kamis (211).  Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga masyarakat Kabupaten Kapuas yang membuat KTP gratis untuk keperluan yang sifatnya mendesak, misalnya untuk persyaratan administrasi pernikahan.


Jalan keluarnya, terang Agus Jamaluddin dengan menerbitkan/menggeluarkan KTP sementara, yang nantinya akan segera diganti dengan KTP asli/tetap apabila blangko KTP sudah diterima Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten kapuas, tetapi untuk memperkuat indentitas warga masyarakat Kartu Keluarga (KK) dapat di cetak/dibuat bagi yang belum memeliki/menerima.
 
Banyaknya warga masyarakat membuat KTP hingga blangkonya habis , menurut perkiraan Kadisdukcapil Agus jamaluddin  antara lain karena digunakan sebagai persyaratan bagi warga masyarakat yang mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Polri, TNI . Sebagai persyaratan pembuatan paspor  untuk  berangkat umroh , untuk  warga masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani, warga yang akan menikah dan warga yang  usianya menjelang 17 tahun yang dapat membuat akta kelahiran gratis. Pada bagian lain Agus Jamaluddin menjelaskan,  progam pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Kapuas Tahun 2010 , yaitu Pembuatan Akta Kelahiran Gratis yang  juga di gagas Bupati  Kapuas Ir HM Mawardi MM .
 
Perkembangannya hingga sekarang warga masyarakat sudah mulai memasukan berkas lengkap sebanyak 150 orang , diperkirakan sebanyak 80.000 orang yang akan membuat akta kelahiran gratis , yang didominasi anak yang baru lahir sampai dengan usia 17 tahun untuk persyaratan masuk sekolah dan mencari pekerjaan.

Mudah-mudahan, harap Agus Jamaluddin proses semua  pekerjaan tersebut tidak ada hambatan tehnis , seperti pemadaman listrik dan rusaknya peralatan kerja , sehingga pelayanan publik dapat ditingkatkan pada Tahun 2010.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda