Sabtu, 16 Januari 2010

BUPATI BAKAL LANTIK LIMA CAMAT HASIL PEMEKARAN

Kelima Kecamatan tersebut adalah Kec. Tamban Catur, Kec. Pasak Talawang, Kec. Mandau Talawang, Kec. Dadahup dan Kec. Bataguh. Pembentukan 5 kecamatan baru ini berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Kapuas Nomor 8 Tahun 2008.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kapuas Drs M Hafizi menjelaskan pembentukan lima kecamatan baru ini dikarenakan meningkatkanya volume kegiatan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Kapuas. Sehingga untuk memperlancar pelaksanaan tugas-tugas di bidang pemerintahan, pembangunan, pembinaan dan pelayanan kepada masyarakat.
 
Selain itu pertimbangan luasnya wilayah, keterjangkauan, jarak tempuh dan ketersediaan transportasi sangat terbatas, guna melakukan pendekatan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk waktu peresmian dan pelantikan masih belum ditentukan tapi yang jelas dalam waktu dekat akan dilakukan,” kata Hafizi dihadapan sejumlah wartawan. Diungkapkannya peresmian dan pelantikan camat hasil pemekaran ini juga rangkaian menjelang HUT Kabupaten Kapuas ke-204 dan HUT Pemkab Kapuas ke-59.

Bahkan moment ini juga terkait 100 hari mengawali Tahun 2010. Untuk diketahui HUT Kabupaten Kapuas dan Pemkab Kapuas akan jatuh pada tanggal 21 Maret 2010. “Yang pasti kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian menjelang HUT Kapuas dan Pemkab Kapuas,” terang Hafizi.
Menyinggung tentang jenis hiburan apa yang akan ditampilkan pada HUT Kapuas dan Pemkab Kapuas, Hafizi belum bisa berkomentar banyak. Sebab saat ini kepanitian untuk kegiatan tersebut belum dibentuk. Namun demikian dia memastikan hiburan rakyat seperti tahun sebelumnya akan tetap dilakukan.

Sebelumnya kata Hafizi seluruh Kabag di lingkungan Setda Kapuas bersama dengan Asisten I dan Asisten III telah melakukan rapat membahas hal tersebut. Kala itu rapat dipimpin langsung oleh Sekda Kapuas Drs H Nurul Edy, M.Si. (*)

Pemekaran Wilayah Kecamatan di Kabupaten Kapuas
No
Kecamatan Baru
Pemekaran Kecamatan
1
2
3
4
5

Kec. Tamban Catur
Kec. Pasak Talawang
Kec. Mandau Talawang
Kec. Dadahup
Kec. Bataguh
Kec. Kapuas Kuala
Kec. Kapuas Tengah
Kec. Kapuas Hulu
Kec. Kapuas Murung
Kec. Selat

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda