Sabtu, 01 Mei 2010

BUPATI INGATKAN, PEJABAT JANGAN MANGKIR DARI MASALAH


RAKER_WEBKUALA KAPUAS – Dalam membangun tentu banyak tantangan dan  banyak rintangan, tetapi kalau kita mencintai pekerjaan tidak ada yang sulit , jadi tegantung dari diri masing-masing mau atau tidak bila menghadapi suatu masalah. Jangan bila ada masalah, mangkir dari masalah , karena hari ini menghindari satu masalah ,maka besok akan bertambah masalah sampai dengan seterusnya, hadapi masalah dan selesaikan, kuncinya dengan menguasai persoalan, jika menguasai persoalannya maka masalah akan selesai. Hal itu diingatkan  Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM pada Rapat Kerja pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Jum’at (30/4) di Aula Kantor Bupati Kapuas.
 
Dia mengatakan tugas dan kewajiban sebagai aparat pemerintah daerah yaitu   melaksanakan pembangunan agar benar-benar berhasil , kemudian bila ada masalah atasi , jangan sampai menghindar. Diingatkannya juga  untuk sering turun ke lapangan agar mengetahui permasalahan , prioritas  dan keinginan dari masyarakat sesuai dengan bidang dan tugasnya masing-masing. HM Mawardi mengajak membangun budaya malu untuk menjaga kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada PNS sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.
 
Bila tidak ada budaya malu , ini merupakan awal dari kegagalan, ungkap Mawardi. Pimpinan SKPD dan pelaksana kegiatan diharapkan aktif , bila ada hambatan atau persoalan segera di atasi., masing-masing sektor  untuk saling mendukung ,contiohnya sektor pembangunan pertanian dengan pekerjaan umum . Tingkatkan kebersamaan diantara kita sebagai keluarga besar PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk melaksanakan tugas-tugas dan menyelesaikan kewajiban sehigga bisa mempertanggung jawabkan. Hasil pembangunan yang telah dicapai dipertahan dan ditingkatkan , yang berlum tercapai mari kita kejar agar tujuan pembangunan masing-masing sektor bisa terlaksana dengan baik, ajak HM Mawardi. Pada kesempatan yang sama Sekda Kapuas Drs.H.Nurul Edy,Msi menerangkan maksud dan tujuan rapat kerja tersebut antara lain untuk memantapkan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi antara SKPD Kabupaten kapuas termasuk pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten kapuas.
Mewujudkan kesepahaman, kesamaan persepsi dan gerak langkah dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsi yang mendorong terwujudnya kinerja penyelenggara pemerintahan daerah yang baik Membangun kesetiakawanan sesama aparatur pemerintah sebagai wujud nyata peran aparatur pemerintah sebagai abdi masyarakat.
 
Raker dihadiri Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan, Dipl,ATP,ST, Kepala SKPD, Camat dan Lurah.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda