Sabtu, 01 Mei 2010

MENDAGRI HARAPKAN PILKADA BERJALAN TERTIB DAN LANCAR


hut_oda_webKUALA KAPUAS – Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan bahwa pada tahun 2010 akan dilaksanakan 244 Pemilihan  Kepala Daerah (Pilkada) dan Wakil Kepala Daerah yang terdiri dari 7  Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan 202 Bupati/Wakil Bupati dan 35 Walikota/Wakil Walikota.      
      Mendagri mengharapkan pelakasanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah  tersebut dapat berjalan dengan tertib dan lancar hingga dilantiknya Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih.

Harapan itu disampaikan  Mendagri dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Bupati Kapuas HM Mawardi pada Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-14 dan Hari Ulang Tahun Perlindungan Masyarakat Ke-48 Kabupaten Kapuas, Jum’at (30/4) di Halaman Kantor Bupati Kapuas.

Dia mengajak, PNS mengawal otonomi daerah agar selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan dalam peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang berorientasi pada pelayanan masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan rakyat dan jangan lukai hati rakyat  dengan perbuatan-perbuatan yang tidak mengarah pada upaya mensejahterakan rakyat.

Tingkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan melalui keserasian hubungan pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, keserasian hubungan pemerintah daerah dengan DPRD dan masyarakat, sehingga tercipta kepemerintahan yang baik didaerah. 

Pada kesempatan dalam rangka menghadapi Pilkada 2010, Sat Linmas harus meningkatkan kesiapsiagaan di daerah agar dapat tercipta situasi yang kondusif serta terwujudnya rasa aman dan tentram di masyarakat.

Dia menegaskan, tingkatkan kapasitas Sat Linmas agar lebih berkualitas dan mempunyai disiplin tinggi , melalui berbagai penyuluhan  dan bimbingan tehnis.

Tingkatkan koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait serta lembaga kemasyarakatan lainnya dalam melaksanakan tugas pokok perlindungan masyarakat yang semakin hari semakin kompleks.

Selesai Upacara Bupati HM Mawardi menyematkan secara simbolis tanda jabatan yang baru untuk Lurah dan Camat. Tanda jabatan sebelumnya menggunakan lambang Burung Garuda, kini diganti menjadi lambang Pemkab Kapuas.

Dihadiri Unsur Muspida, Sekda Drs H Nurul Edy, kepala SKPD dan sejumlah peserta upacara. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda