Sabtu, 24 April 2010

BUPATI LEPAS KAFILAH MTQ KABUPATEN KAPUAS


buntok_webKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas HM Mawardi secara resmi melepas keberangkatan kafilah Kabuten Kapuas untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Kalteng ke 25 di Buntok Kabupaten Barito Selatan, Jumat (23/4) sore. Kegiatan mengambil tempat di Aula Lawang Kameloh yang juga dihadiri unsur Muspida serta sejumlah Kepala SKPD.
Menurut Ketua Kontingan, H Ahmad Baihaqi jumlah rombongan Kabupaten Kapuas sebanyak 88 orang, termasuk official dan tenaga medis. Nantinya para qori dan qoriah akan mengikuti berbagai cabang lomba. Yakni cabang tilawah, tahfizh, tafsir Bahasa Indonesia dan Arab. Kemudian cabang khathil quran serta qasidah rebana dan qasidah kaloborasi.

Diungkapkan Baihaqi yang juga sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kapuas bahwa pihaknya telah melakukan pembinaan/training kepada para kafilah yang akan mengikuti lomba. ”Pembinaan dilakukan selama lima hari. Kami optimis mampu menembus tiga besar,” jelas Baihaqi seraya menambahkan kontingen Kapuas juga akan mengikuti pawai taaruf serta pasar rakyat.

Sementara itu Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutannya berpesan agar selalu menjaga nama baik Kabupaten Kapuas serta memupuk serta memperkokoh persatuan dan kesatuan atar kafilah, sehingga terjalin persaudaraan yang Islami.

Kemudian pelihara serta tunjukkan, bahwa peserta Kabupaten Kapuas memiliki moral dan aklaqulkarimah ditengah-tengah pergaulan dan di lingkungan masyarakat.

Lalu kepada para peserta yang akan bertanding agar selalu berlatih, berkonsentrasi berdoa agar diberikan kesehatan, kemampuan dak kemudahan dalam mengikuti pertandingan. “Jaga kesehatan dan kondisi. Istirahat yang cukup,” kata Bupati.

Bupati nyakin bahwa Kabupaten Kapuas telah jauh-jauh hari mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan ini. Bahkan sebelum bertanding telah dilakukan pembinaan yang dilakukan LPTQ Kabupaten Kapuas. “MTQ tingkat kabupaten lalu juga salah satu upaya kita untuk menjaring qori dan qoriah berprestasi,” terangnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda