Sabtu, 24 April 2010

TERUS TINGKATKAN RASA BERSYUKUR


murung_webKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas HM Mawardi meminta kepada ummat muslim untuk dapat bersyukur atas karunia yang telah diberikan Allah SWT. Rasa syukur ini dapat diberikan dengan terus mengerjakan perintah Allah serta menjauhi segala laranganNya. Sebab sebuah negara akan menjadi besar apabila umatnya dapat bersyukur.
Harapan ini disampaikan oleh Bupati Kapuas HM Mawardi saat menyampaikan sambutan lisan usai melaksanakan Safari Jumat di Masjid Darul Muhajirin di Kelurahan Murung Keramat Kecamatan Selat, Jumat (23/4) siang.

Bupati yang kala itu didampingi sejumlah kepala SKPD dihadapan jemaah salat Jumat juga berharap agar masyarakat untuk dapat menyangani sesama. Rasa saling sayang menyangangi ini harus terus dipelihara agar tercipta rasa persatuan dan kesatuan.

“Jangan sekali-kali kita memutuskan tali silahturahmi, sebab Allah SWT akan mengharamkan umatnya masuk surga bagi yang memutuskan tali silahturahmi. Apalagi negara kita merupakan salah satu negara yang berpenduduk Islam terbanyak di dunia,” kata Mawardi.

Pada kesempatan itu orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng pada bulan Juni mendatang. Dia meminta agar masyarakat dapat memimilih pemimpin yang adil, amanah serta mampu melakukan pembangunan.

Jaga terus rasa persatuan dan kesatuan yang telah terbina dengan baik selama ini. Jauhkan rasa iri dan dengki, karena bisa memecahbelah umat. “Jangan mudah terpancing isu atau fitnah yang dapat menyesatkan. Mari pilih pemimpin yang mampu membawa perubahan,” tukasnya.

Usai memberikan sambuan Bupati berkenan menyerahkan bantuan uang tunai kepada Masjid Darul Muhajirin sebesar Rp12 juta. Dana tersebut berasal dari bantuan keagamaan Pemkab Kapuas Rp7 juta dan Rp5 juta pribadi dari Bupati Kapuas. Dana tersebut diserahkan langsung kepada pengurus masjid. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda