Jumat, 07 Mei 2010

BUPATI INGATKAN, MASYARAKAT JANGAN ADA BUTA AKSARA


NARAHAN_WEBKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir.HM Mawardi,MM mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas agar tidak ada yang buta aksara atau tidak bisa membaca, karena dengan membaca  merupakan pintu gerbang untuk menuntut ilmu Hal itu diingatkan Bupati HM Mawardi saat bersilaturrhmi dan berdialog dengan warga masyarakat Desa Narahan Kecamatan Pulau Petak, Rabu (5/5) di Masjid Sabilal Muthadin Narahan. Menuntut ilmu itu sangat penting mulai dari anak-anak, remaja,  dewasa sampai orang tua , bahkan sampai akhir hayat, dengan memilki ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas , jelas HM Mawardi  seseorang akan lebih berguna bagi keluarga, bangsa dan negara.
 
Dia mengajak masyarakat untuk hidup dengan damai , jangan saling menghina dan jangan mengungkit-ungkit kesalahan orang lain , karena jangan-jangan  orang yang dihina lebih mulia di sisi Allah SWT, dan orang yang diungkit-ungkit kesalahannya   lebih baik, ungkap Mawardi. Kalau kita saling berkasih sayang , menjaga kerukunan  intern umat Islam, kerukunan antara umat beragama dan kerukunan antara pemerintah, ulama dan masyarakat, Insya Allah ungkap Mawardi , Allah pun akan menurunkan rahmat dibumi yang kita pijak ini. Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kalteng pada Tanggal 5 Juni 2010 mendatang , HM Mawardi mengajak, mari kita memilih pemimpin yang terabaik , yang mampu, yang mengayomi dan yang memiliki keahlian di dalam pembangunan. Jangan karena berbeda pilihan saling bermusuhan  dan  saling menghina .
 
Pemerintah Kabupaten Kapuas pada tahun pertama dan kedua kepemimpinan saya dan Wakil Bupati Suraria Nahan , terang HM Mawardi masih fokus menyelesaikan jalan Kecamatan yang belum terhubungkan atau masih terisolasi , seperti di Sei. Hanyo, Pujon dan Timpah  sehingga tidak ada lagi Kecamatan yang terisolasi . Juga Pemkab Kapuas sedang berusaha  membangun jalan dari Kuala Kapuas menuju, Sei.Asam, Saka Lagun, Narahan,  Handiwong ,  Palamabang sampai ke Kecamatam Kapuas Murung, itu menjadi prioritas dan harapan saya, ujar HM Mawardi. Dengan nantinya  jalan terbuka maka sentra-sentra produksi turut terbuka, Bupati mengajak masyarakat berdoa agar anggaran pembangunan Kabupaten Kapuas bisa terus meningkat.
 
Bila Pemkab Kapuas sudah memiliki kemampuan yang lebih ,maka akan melakukan percepatan-percepatan pembangunan tersebut. Pada kesempatan itu Bupati Kapuas HM Mawardi menyerahkan bantuan uang dari Wakil Gubernur Kalteng Ir.H.Achmad Diran sebesar Rp.5 juta untuk pembangunan Masjid Sabilal Muhthadin Narahan , diterima Ketua pengurus Masjid Zainudin. Disaksikan Camat Pulau Petak Drs,Yansen,Msi, Unsur Tripika, Kepala Desa, Tokoh Agama dan sejumlah masyarakat yang memenuhi ruangan dan halaman Masjid Sabilal Muhtadhin Desa Narahan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda