Kamis, 09 September 2010

BUPATI LEPAS PESERTA TAKBIRAN KELILING


TAKBIRAN_WEBKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM , Kamis (9/9) melepas peserta malam takbiran keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1431 Hijriah , berlangsung di depan rumah jabatan Bupati.

Takbiran keliling itu  digelar Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bekerjasama dengan  DPD KNPI Kabupaten Kapuas

Pelepasan itu ditandai dengan pengibaraan bendera start oleh Bupati , disaksikan Unsur Muspida Kapuas,Sekda Drs H Nurul Edy Msi, Asisten III Drs Johansyah,  Kepala SKPD, Kepala Kementerian Agama Drs H Mahli, Ketua MUI KH Abdul Muthalib, Ketua TP PKK  Hj Aliyah Mawardi dan sejumlah undangan lainnya .

Pada kesempatan itu HM Mawardi mengatakan, sungguh berbahagia bagi kita untuk dapat melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh, sehingga pada malam ini bersama –sama merayakan kebahagian , kemenangan untuk melawan “hawa nafsu”.

“Pada malam ini kita kumandangkan takbir, tahlil dan tahmid”.

Ia mengajak, mensyukuri kedatangan hari yang mulia ini, sebab hakekatnya kebesaran ini, adalah persatuan umat , merupakan ajaran Islam yang harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari antara lain sebagaimana pelaksanaan sholat berjemaah.

HM Mawardi mengharapkan, khususnya kepeda peserta pawai takbiran agar selalu mewaspadai dan tidak terpengaruh adanya isu-isu yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan umat.

Marilah kita laksanakan pawai takbiran dengan penuh khusu, menyuarakan takbir, tahlil, tahmid dan kita agungkan kebesaran Ilahi serta kita syukuri rahmatnya.

Jagalah ketertiban, keamanan serta menjauhkan diri dari hal-hal yang dapat merugikan kita semua.
Mari bersama-sama menciptakan suasana yang aman, tertib, tentram dan damai, ajak HM Mawardi.

Jalannya tarbiran keliling berlangsung semarak dan mendapat sambutan atusias dari warga masyarakat Kuala kapuas yang memenuhi trotoar kiri, kanan jalan yang di lewati peserta takbiran.

Setiap  peserta menampilkan kreasinya masing-masing yang cukup menarik , diantaranya, mobil berhias lampu warna warni berbentuk Masjid, ketupat , bertuliskan “ Selamat Idul Fitri , Mohon Maaf Lahir dan Bathin”

Peserta mulai dari  anak-anak hingga orang dewasa penuh khusu dan bersemangat  mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid sambil memukul  bedug dan  alat musik   lainnya, dengan menggunakan mobil, gerobak dan berjalan kaki.

Takbiran keliling diikuti 86 peserta, terdiri dari Dinas/Instansi, Ormas, Kelompok maulid habsy, remaja Masjid, Langgar, pelajar, TKA/TPA, mobil hias ,  kelompok sepada motor dan sepada .

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda