Selasa, 14 September 2010

SIDAK, 98 PERSEN PNS AKTIF BEKERJA


SIDAK_WEBKUALA KAPUAS – Tingkat kehadiran para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas patut diacungkan jempol.
Pasalnya setelah menjalani cuti bersama pasca perayaan Lebaran Idul Fitri, hampir seluruh SKPD lengkap pegawainya.

Hal itu terungkap ketika rombongan Sekda Kapuas Drs H Nurul Edy M.Si

melakukan inspeksi mendadak (sidak) di 12 instansi yang tersebar di Kuala Kapuas , Selasa (14/9) pagi. Saat melakukan sidak, Sekda di dampingi Asisten III Johansyah dan Kepala Inspektorat Rianova.n Kemudian tampak pula Kepala Badan Kesbangpol Djumrinson, Plt Kepala

BKPPD Suharjono, Kepala Satpol PP Yunabut serta Kabag Humas dan Protokol Setda Kapuas M Hafizi.
Sidak pertama dilakukan di Kantor Satpol PP yang terletak di Jalan A Yani. Disini hampir seluruh PNS telah aktif bekerja, begitu pula di Dinas Pemuda Olah Raya dan Kebudayaan yang terletak di lantai dua Kantor Satpol PP. Kalau ada yang tidak hadir hanya sedikit, itu pun karena ada alasan yang jelas seperti izin, cuti atau dinas luar.

Selanjutnya sidak dilakukan di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, dari total 22 PNS terdata 2 pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan. Kemudian di Kantor Dinas Pendidikan hampir seluruh PNS masuk kerja, begitu pula di Dinas Perindagkop tercatat 1 PNS tanpa keterangan dari total 71 pegawai.

Selain itu sidak dilakukan di Kantor BPMD, Dinas PU, BPPT dan Dispenda. Dari keempat kantor tersebut hampir seluruh PNS masuk kerja, kecuali di Dispenda tercatat 2 PNS tanpa keterangan dari total 75 PNS.
Terakhir sidak berlanjut di Kantor Bappeda, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pertambangan dan Energi, Dinas Transmigrasi, Dinas Kesehatan dan Sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas.

Kepada sejumlah wartawan usai melakukan sidak mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para PNS usai melakukan cuti bersama.
 
Dari hasil sementara sidak yang dilakukan hampir 98 persen PNS masuk kerja. Kalaupun tidak hadir memiliki alasan yang jelas misalnya cuti atau dinas luar.

“Saya liat kehadiran PNS mencapai 98 persen. Ini merupakan bentuk tanggung jawab setelah lama libur bekerja. Selain melakukan pengecekan absensi, kami juga ingin bersilahturahmi dengan para pegawai,” ungkap Nurul Edy.

Ketika ditanya apa tindakan yang dilakukan khususnya bagi PNS yang tidak hadir tanpa keterangan, Sekda menjawab akan mengambil tindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sesuai dengan PP 53 Tahun 2010 tentang disiplin pegawai.

Nantinya sanksi akan diberikan secara berjenjang oleh atasan langsung yang bersangkutan misalnya teguran lisan dan teguran tertulis. “Yang jelas akan ada sanksi bagi yang tidak masuk kerja khususnya yang tanpa
keterangan,” tukasnya.

Sementara itu diwaktu yang hampir bersamaan Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan juga melakukan peninjauan di lingk ungan kerja Sekretariat Daerah (Setda) Kapuas. Kunjungan ini sebagai bentuk aspresiasi dari Wabup untuk memotivasi semangat para PNS dalam bekerja. Selain itu wabup juga ingin bersilahturahmi, apalagi masih dalam suasana Lebaran. Saat melakukan kunjungan Wabup didampingi oleh Asisten I Setda Kapuas Drs Lesmiriadi.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda