Kamis, 28 Oktober 2010

BUPATI CANANGKAN GO GRASSS 2010


MANTANGAI_WEBKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir HM Mawardi, Rabu (27/10) mencanangkan Gerakan Sehari Sejuta Sambungan (Go Grasss) di Desa Lamunti B-2 Kecamatan Mantangai, ditandai dengan penyerahan material sambungan baru secara simbolis dan penekanan tombol penyalaan perdana oleh Bupati.
Disaksikan Unsur Muspida Kapuas, Kepala SKPD, Manajer Bidang Keuangan PLN Kalselteng Burhanudin, Plt Manajer PLN Cabang Kuala Kapuas Mujiono MT, Camat Mantangai Drs M Nuh,  dan sejumlah warga masyarakat setempat.
Dalam sambutannya Bupati HM Mawardi menegaskan, konsep PLN hari ini harus sudah berubah , tidak cukup hanya aktif saja tetapi harus pro aktif untuk menyediakan listrik baik kuantitas maupun kualitasnya.
Go Grasss yang dicanangkan PLN telah secara jelas ingin secara transparan membuka diri kepada pelanggan bahwa untuk memperoleh akses listrik PLN tidak pernah mengenakan biaya-biaya tambahan apapun di luar ketentuan , apalagi masyarakat kecil.
GO_GRASS_WEB“Cukup sudah polemik seputar biaya pemasangan  sambungan PLN “ , HM Mawardi mengajak semua unsur di Kabupaten Kapuas , untuk mendukung upaya PLN yang berusaha menegakkan aturan , membasmi pungutan liar, calo,  baik yang dilakukan internal maupun di luar PLN, karena komitmen PLN telah jelas masyarakat harus dilayani dengan baik dan sesuai ketentuan yang telah ada.
Menurut Plt Manajer PLN Cabang Kuala Kapuas Mujiono MT, Kantor PLN Cabang Kuala Kapuas yang berada di wilayah Kabupaten Kapuas memiliki daftar tunggu sebanyak 770 calon pelanggan, sementara yang mendaftar kembali sebanyak 394 calon pelanggan , dan hingga saat ini masih tetap menunggu pendaftaran.
Hingga  saat ini, akses jaringan listrik Desa Lamunti  telah menjangau 8 Desa dari 14 Desa yang ada, dan jumlah pelanggan yang memanfaatkan program Go Grasss 2010 , sebanyak 138 pelanggan.
Manajemen PLN Cabang Kuala Kapuas menginstrusikan kepada seluruh jajaran di Kantor Cabang,Ranting hingga unit terkecil untuk melakukan penyambungan listrik kepada pelanggan yang telah membayar BP-UJ di PLN , selama secara tehnis memungkinkan meskipun instalasi rumah belum tersedia, tegas Mujiono
Hal ini dimaksudkan agar masyarakat memahami bahwa prosudur permohonan penyambungan listrik bukan hal yang sulit dan berbelit-belit, sehingga tidak perlu memakai jasa calo atau oknum yang ingin mengambil keuntungan dari proses tersebut, ungkap Mujiono.
Selasai pencanangan, Bupati Kapuas HM Mawardi didampingi unsur Muspida , Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir Amry Baharuddin, Kepala Bappeda Ir Herson B Aden,Msi dan pihak rekanan meninjau pembangunan jalan darat,  Kuala Kapuas – Mantangai.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda