Rabu, 17 November 2010

BUPATI LEPAS PAWAI TAKBIRAN IDUL ADHA


kurban_webKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM melepas dengan resmi peserta takbiran keliling menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1431 H, Selasa (16/11) malam di depan rumah jabatan Bupati.
Dalam sambutannya HM Mawardi mengungkapkan, dapat diambil suatu hikmah pelajaran dari makna dalam nuansa Idul Adha atau Hari Raya Qurban, dimana dapat direnungkan kembali pengorbanan apa yang telah kita berikan demi kemajuan daerah Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini.
Untuk menuju masyarakat Kabupaten Kapuas yang sejahtera dan bermartabat diperlukan pengorbanan dan kerja keras dari seluruh komponen dan elemen masyarakat.
HM Mawardi mengajak, mari pelihara persatuan dan kesatuan serta keamanan di wilayah Kabupaten Kapuas agar kegiatan pembangaunan dapat berjalan dengan baik dan lanacar.
Selalu waspada dan tidak terpengaruh adanya isu-isus yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan umat.
Mari kita laksanakan malam takbiran ini dengan penuh khusu, menyuarakan takbir, tahlil, dan tahmid, dan kita syiarkan kebesaran Ilahi serta syukuri rahmatnya. Jagalah ketertiban, keamanan dan menjauhi diri dari hal-hal yang dapat merugikan kita semua, ajak HM Mawardi.
Galakkan lagi budaya  gotong royong dan budaya rumah betang yang merupakan warisan leluhur kita, demi percepatan pembangunan daerah Kabupaten Kapuas.
Perbedaaan itu adalah Rahmatan lil alamin, bersatu yang berbeda adalah suatu keindahan yang damai. Mari kita menjadi bangsa yang pandai bersyukur.
Menurut Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kapuas H Kasiyan,SE,SH,MM, malam takbiran keliling  Idul Adha digelar atas kerjasama PHBI dengan DPD KNPI Kapuas.
Diikuti 63 peserta, terdiri dari Dinas Instansi, Remaja  Masjid/Langgar , Ibu-ibu shalawatan, kelompok maulid habsyi,  pelajar , mobil hias, kelompok sepada dan sepeda motor serta dimeriahkan penampilan drum band.
Hadir pada kesempatan itu Unsur Muspida, Ketua Pengadilan Negeri Agustinus Setya Wahyu SH, Kepala Kementerian Agama Drs H Mahli, Ketua MUI KH Abdul Muthalib, Ketua TP PKK Hj Aliyah Mawardi dan sejumlah Kepala SKPD serta undangana lainnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda