Minggu, 12 Desember 2010

EKSEKUTIF DAN LEGISLATIF SEPAKATI RAPBD 2011

web_apbd_2011

KUALA KAPUAS – 7 fraksi pendukung DPRD Kabupaten Kapuas menyetujui dan menyepakati Rancangan Anggaran Belanja Pembangunan Daerah (RABPD) Tahun Anggaran 2011. Hal ini terlihat dalam Rapat Gabungan Paripurna ke 6 Masa Persidangan III Tahun 2010, Sabtu (11/12) pagi.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Robert L Gerung, didampingi dua wakilnya Mahmud Saifudin dan H Asrani. Sementara dari pihak eksekutif langsung dihadiri oleh Bupati Kapuas HM Mawardi.
Kegiatan ini diikuti juga 28 anggota dewan, dengan agenda penyampaian laporan tim perumus RAPBD 2011. Kemudian pandangan fraksi-fraksi pendukung dewan dan pendandatangan kesepakatan RAPBD 2011 yang dilakukan oleh Bupati Kapuas dan tiga unsur pimpinan dewan.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas HM Mawardi menjelaskan Pemkab Kapuas telah berupaya maksimal dalam rancangan APBD 2011, terutama dalam hal upaya menganggarkan target pendapatan daerah dan belanja daerah.

Apresiasi yang tinggi patut diberikan atas keinginan yang kuat pada saat pembahasan untuk meningkatkan PAD. Namun dalam menentukan target pendapatan harus tetap realiatis, disesuaikan dengan tingkat kewajaran dan kemampuan serta potensi sumber-sumber pendapatan daerah.

Dari sisi belanja Pemda juga sudah berupaya dengan maksimal untuk menganggarkan belanja yang dianggap prioritas guna mempercepat pembangunan disemua sektor, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat semakin meningkat.

“Belanja yang dianggarkan pada setipa program dan kegiatan memang seharusnya jelas tolak ukur kinerjanya, sebab kita mengacu pada pedoman anggaran berbasis kinerja. Kita sepakat anggaran yang akan digunakan harus benar-benar menunjukkan skala prioritas,” kata Bupati.

Selanjutnya rancangan perda RAPB 2011 yang telah disetujui ini akan disampaikan kepada Gubernur Kalteng. Diharapkan hasil evaluasi akan dapat selesai tepat waktu. Dengan harapan sebelum memasuki tahun anggaran 2011 dapat ditetapkan. Sehingga awal tahun 2011 program/kegiatan didalam APBD sudah dapat dilaksanakan. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda