Selasa, 30 November 2010

UPACARA GABUNGAN BERLANGSUNG HIKMAD

web_korpri_sip

KUALA KAPUAS – Upacara gabungan tiga hari peringatan nasional diikuti oleh ribuan peserta upacara, Senin (29/11) pagi berlangsung hikmad. Para peserta upacara selain dari Korps Korpri, juga dihadiri oleh para guru serta tenaga kesehatan. Selain itu tampak pula anggota Polri dan SatPol PP.

Kegiatan yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Kapuas Jalan Pemuda Km 5,5 dipimpin oleh inspektur upacara Sekda Kapuas H Nurul Edy dengan komandan upacara Ferry Noah.

Ketiga peringatan tersebut adalah peringatan HUT Korpri ke 39, Hari Kesehatan Nasional ke 46, Hari Guru Nasional sekaligus peringatan HUT PGRI ke 65. Para undangan yang hadir juga tampak dari Persatuan Werdeatama Republik Indonesia (PWRI).

Dalam sambutannya Bupati Kapuas HM Mawardi yang dibacakan oleh Sekda Kapuas Nurul Edy mengatakan upacara gabungan seperti ini hampir setiap tahun dilakukan oleh Pemda Kapuas khususnya untuk acara-acara yang waktu pelaksanaannya hampir bersamaan seperti yang terjadi pada bulan November ini.

Dengan harapan agar terjalinnya rasa kebersamaan dan kekompakan serta efensiensi diantara pelaku kegiatan, tanpa bermaksud mengurani nilai-nilai historis yang terkandung diacara masing-masing.

Adapun tema Hari Kesehatan Nasional 2010 adalah keluarga sehat, inventasi bangsa. Tema ini memiliki makna yang sangat penting artinya bagi peran keluarga dalam meningkatkan kualitas kesehatan di masyarakat, bangsa dan negara. Sebab keluarga yang sehat merupakan investasi jangka panjang bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis.

Sementara itu peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ada tiga makna yang dapat dipetik. Pertama merupakan momentum yang tepat untuk merenungkan atau merefleksikan diri terhadap perjalanan dan langkah yang telah dilalui.

Kedua untuk upaya intropeksi terhadap perjalanan yang telah dilakukan selama ini, intropeksi dalam konteks kekinian disaat memperingati Hari Guru. Terakhir sebagai upaya untuk menatap masa depan yang lebih baik, sehingga cita-cita luhur hari guru Nasional bisa terus terjaga dan terpelihara.

Kemudian pada kesempatan itu Presiden RI selaku Penasehat Nasional Korpri mengatakan saat ini Korpri telah memberikan dharma bakti dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

Tema yang diangkat yakni dengan netralitas dan propesionalitas Korpri mendukung redormasi birokrasi dalam rangka optimalisasi pelayanan publik. “saya mengajak seluruh jajaran Korpri untuk melanjutkan kerja keras, meningkatkan pengabdian dan produktifitas dalam mewujudkan jajaran birokrasi yang makin profesional.

Usai peringatan upacara gabungan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada para pensiunan PNS, serta pengurus PWRI. Kemudian diserahkan pula piala dan piagam penghargaan kepada para juara lomba olahraga dalam rangka memeriahkan HUT Korpri. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda