Sabtu, 19 Februari 2011

BUPATI HM MAWARDI TERIMA PENA EMAS PWI


pena_webKUALA KAPUAS – Sebagai bentuk penghargaan karena dinilai mempunyai andil terhadap perkembangan  Pers di Kalimantan Tengah selama ini, Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM menerima Pena Emas dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).
Pena emas tersebut  disematkan  langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat H Margiono , pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Ke-65 PWI , Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di Gedung Kesenian Gandang Garantung Kuala kapuas, Sabtu (19/2).
Kabupaten Kapuas merupakan Kabupaten pertama yang menyelenggarakan  peringatan HPN dan HUT PWI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.
Tema yang  peringatan HPN tahun ini “ Kemerdekaan Pers Dari dan Untuk Rakyat “
Pada kesempatan itu Ketua Umum PWI Pusat Margiono  mengutarakan , kalau melihat kondisi georafis dan suasananya , Kuala Kapuas sudah cocok  menjadi Kota.
“ jalan-jalannya juga sudah bagus, bersih dan enak, jadi kalau NusaTenggara Timur saja bisa   menjadi tuan rumah  HPN , Kapuas juga pasti bisa dan lebih bagus dari pada disana, ungkap Margiono.
Atas nama pengurus PWI pusat dan pantia HPN, Margiono menyampaikan aprersiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan lembaga Pemprov Kalteng ,  Pemkab Kapuas  serta masyarakatnya yang selama ini telah memberikan dukungan bagi perkembangan pers nasional.
Pada kesempatan yang sama, Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM menyatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Kapuas telah berusaha untuk selalu terbuka dengan rekan-rekan pers. Hal ini dapat dilihat dari terbukanya pintu birokrasi bagi rekan-rekan pers dalam mencari atau menggalu informasi tentang pembangunan atau kendala yang dihadapi.
Perlu diketahui, kata HM Mawardi, Pemerintah Kabupaen  Kapuas telah membuka informasi yang berkaitan dengan kegiatan Pemerintah Daerah. Hal itu dapat terlihat dari adanya Majalah Amanah yang diterbitkan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas. Selain itu Pemerintah kabupaten Kapuas juga telah memiliki website resmi yang dapat diakses melalui situswww.kapuaskab.go.id. Website ini berisi tentang kegiatan –kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah.
Pada peringatan HPN ini  , “saya  menyampaikan ucapan terima kasih kepada insan pers atas segala dukungan , kritik , dan saran yang konstruktif , yang telah diberikan kepada saya “ ungkap HM Mawardi.
Saya menyimak dengan sungguh-sungguh, kata HM Mawardi, apa yang disajikan oleh pers, terhadap semua langkah kebijakan yang diambil oleh peerintah .
Semua itu menjadi bahan pertimbangan bagi saya untuk melakukan koreksi, perbaikan, atau meneruskan langkah-langkah yang saya anggap akan membawa  manfaat bagi daerah ini, terang HM Mawardi.
Hadir pada kesempatan itu Wakil Gubernur Kalteng Ir H Achmad Diran, Kajati Muhammad Jusuf, SH MH, Kapolda Brigjen Damianus Jackie, Unsur Muspda Kapuas, Kepala SKPD , Pengurus PWI Cabang  dan Perwakilan se Kalimantan Tengah serta sejumlah insan pers lainnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda