Selasa, 08 Maret 2011

PKK WUJUDKAN KELUARGA MAJU


E-mail Cetak PDF
PKK_WEBKUALA KAPUAS – Seluruh upaya yang dilakukan oleh gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) harus diarahkan pada terwujudnya  kehidupan keluarga yang lebih maju, bahagia, sehat dan sejahtera.
Hal ini hendaknya tercermin dalam suasana kehidupan keluarga yang saling asih, asah , dan asuh sebagaimana norma dasar terwujudnya keharmonisan kehidupan keluarga yang didukung oleh kehidupan sosial ekonomi yang memadai.
Demikian disampaikan Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM yang juga Ketua Dewan Penyantun PKK, pada pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Kapuas di Gedung Wanita Lawang Kameloh Kuala Kapuas, Selasa (8/3) pagi.
Selanjutnya HM Mawardi  mengatakan, pelantikan ini memberikan motivasi dan semangat  Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan agar tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya , yaitu berusaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga dengan menggerakan kader sampai di pedesaan.
Gerakan PKK sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan bagi keluarga memiliki sejarah perjalanan yang panjang.
Kepada jajaran Tim Penggerak PKK , HM Mawardi mengingatkan, perlu memahami kedudukan , peran dan fungsi berbagai SKPD atau lembaga pemerintah yang mempunyai tugas dan fungsi dalam memberdayakan masyarakat atau pemberdayaan keluarga, agar dapat berkoordinasi dan memadukan   gerak langkah progam-program kegiatan pemberdayaan yang dilaksanakan .
“ Saya selaku Ketua Dewan Penyantun Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas akan lebih mengoptimalkan dukungan dan fasilitas pelaksanaan 10 Program PKK, terang HM Mawardi.
Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Kapuas di lakukan  langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ny.Hj Aliyah Mawardi.
Pelantikan dilakukan karena adanya rotasi dan mutasi  Camat, yang tentunya diikuti istrinya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan.
Dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Kepala SKPD dan para Camat.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda