Sabtu, 14 Mei 2011

DIRJEN P2MKT TINJAU KTM


dirjen_webKUALA KAPUAS –Direktur Jendral Penempatan Pengembangan Masyarakat dan Kawasan Transmigrasi RI (P2MKT) Djoko Sidik Pramono  beserta rombongan meninjau secara langsung lokasi pembangunnan Kota Terpadu Mandiri (KTM) yang berada di Lamunti , Kecamatan Mantangai, Jum’at (13/5).
Usai melihat lokasi KTM Lamunti,  Dirjen beserta rombongan mengunjungi PT Globalindo Agung Lestari (GAL). Kemudian meninjau   stand pameran   dan   melakukan Sholat Jumat.
Dirjen P2MKT beserta rombongan , Kadis Nakertrans Kalteng, Sekda Drs H Nurul Edy MSi, kepala SKPD bersama masyarakat , juga berkesempatan  melakukan penanaman bibit kelapa sawit plasma di Lamunti A1.
Pada pertemuan di base camp PT GAL , Gubernur Kalimantan Tengah dalam sambutan tertulis yang dibacakan  Kepala Dinas Nakertrans Provinsi Kalteng Herry S.M mengatakan,  dengan berkembangnya KTM diharapkan mampu memberikan sumbangan dalam bidang pendidikan terhadap percepatan ekonomi daerah yang berkualitas dan mampu mengurangi angka kemiskinan
Sementara itu  Manajemen PT GAL yang diwakili oleh Senior Estate Manager Suparman menuturkan , jumlah lahan PT GAL seluas 11.672 Ha,  arealnya  tersebar di tiga Kecamatan yakni Kecamatan  Mantangai, Kapuas Murung dan Dadahup.
Penyerapan tenaga kerja lokal mencapai 4.000 Karyawan Harian Lepas (KHL),”  banyak juga penduduk yang menduduki posisi staf dan managerial, terangnya
“ Adapun pola plasma ditargetkan 6.000 hektar dan yang telah dtanam 3.500 hektar., dan pada tahun ini selesai digarap,” tutur Suparman.
Sementara itu Dirjen P2MKT Djoko Sidik Pramono mengharapkan untuk bisa menerima plasma yang sudah ada, dan petani yang mempunyai lahan agar dapat menerima plasma untuk dikembangkan menjadi kebun kelapa sawit.
Pada pertemuan ini Kepala Desa Tunggal Jaya Supargi mengusulkan pengadaan mesin ketik dan komputer. Menjawab hal tersebut Dirjen P2MKT Djoko Sidik Pramono mengatakan , “pengadaan fasilitas mesin ketik dan komputer akan dipertimbangkan asal kantornya dibalai desa,  bukan kantor dirumah”, katanya.( Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda