Senin, 20 Juni 2011

TERUSAN CONTOH KECIL BUMI PANCASILA


as_3_web
KUALA KAPUAS -  Propinsi Kalimantan tengah telah terpilih sebagai tempat penganugerahan pemimpin Pancasila yang dibarengi dengan ikrar dari Bumi Tambun Bungai dideklarasikan menjadi Bumi Pancasila.
Dengan Ikrar tersebut kita Implementasikan nilai-nilai pancasila didalam kehidupan sehari-hari. Saya yakin bahwa bahwa di Terusan Tengah ini adalah contoh kecil dari bumi pancasila sehingga tempat yang baik bagi syiar islam yang Lil Al Amin yang kita anut sehingga bebas dapat melaksanakan kegiatan beribadah. Demikian disampaikan Bupati Kapuas HM. Mawardi dalam sambutan tertulis dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kapuas Drs Johansyah pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al-Hidayah, Desa Terusan Karya Kecamatan Bataguh, Minggu (19/6) malam.
Waktu dengan cepat berlalu dan janganlah terlena dengan urusan duniawi namun jangan melupakan masalah ukhrawi sebab keduanya bersatu, bergandengan tangan laksana dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan, ungkap Mawardi.
Sehubungan dengan hal tersebut peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW adalah berkat kerjasama antara umara, ulama, dan umat.
Semua komponen ini selalu seiring sejalan dalam melaksanakan Syiar Islam khususnya  di kota air dan sekitarnya. Mawardi mengharapkan kita selalu sadar bahwa perkembangan dan kemajuan ilmu tekhnologi tidak semuanya bersifat positif bagi kehidupan manusia namun terdapat nilai negatif bila para pelakunya belum siap menghadapinya.
Maka bagi kita umat muslim baik yang berkedudukan eksekutif, legislatif dan para alim ulama selalu saling mengingatkan apa yang harus kita kerjakan untuk kemaslahatan dan apa yang harus kita cegah dari berbagai bentuk kemungkaran.
Pada kesempatan yang sama H. Marino dalam tausiahnya mengajak kepada semua untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Pada kesempatan itu  Asisten Administrasi Umum Drs Johansyah menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk pembangunan masjid Al Hidayah Desa Terusan Karya sebesar Rp 7juta.
Kemudian penyerahan santunan dari Bupati HM Mawardi pribadi untuk para jompo dan anak yatim. Dihadiri beberapa kepala SKPD, Ketua MUI Kapuas, KH Abdul Muthalib, Camat Bataguh Drs Aswan MSi dan sejumlah jemaah Masjid Al Hidayah. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda