Minggu, 16 Oktober 2011

ETK DISERAHKAN DIPERBATASAN KALTENG-KALSEL

ETK_WEBKUALA KAPUAS – Estapet Tunas Kelapa (ETK) diserah terimakan di perbatasan Kalteng-Kalsel, Anjir Serapat KM 14 Kecamatan Kapuas Timur , dalam suatu upacara , Sabtu (15/10) siang.
Pataka ETK diserahkan dari Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Drs H Zahirsyah Rovieq S Hut kepada Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng Drs Nahson Taway selanjutnya diserahkan  kepada Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel Rosehan NB SH.
Menurut   H Zahirsyah Rovieq,  ETK merupakan Kirab Pataka gerakan pramuka melintasi seluruh daerah di Indonesia dengan semboyan “Satu Pramuka untuk satu Indonesia, Jayalah Indonesia”.
Digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Emas,  50 tahun Gerakan Pramuka, secara nasional  dimulai  1 Oktober 2011
Selama berada  di Kabupaten Kapuas , jelas Zahirsyah, ETK diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain renungan suci anggota dan pembina pramuka, lomba pawai karnaval dan mengarak tunas  kelapa melintasi jalan utama kota Kuala  Kapuas,  yang di lepas oleh Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan Dipl ATP ST. Kemudian pada malam harinya digelar panggung hiburan Pramuka berlangsung di  sanggar Pramuka Kapuas, dan pelantikan pengurus Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Kapuas Timur.
ETK bertujuan meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, meningkatkan potensi , spiritual, mental, emosional, fisik dan sosial anggota pramuka melalui aktivitas pengetahuan, keterampilan, teknologi, seni budaya dan olahraga.
Kemudian meningkatkan perasaan dan semangat persaudaraan persatuan kesatuan secara internal pada jajaran pramuka dan secara umum menyatu erat di masyarakat. Melakukan secara nyata Dasadarma Pramuka  dan untuk mengokohkan persatuan kesatuan bangsa Indonesia yang ber Bhineka Tunggal Ika, tutur Zahirsyah
Upacara serah terima ETK tersebut dimeriahkan dengan tarian daerah Kalteng , dihadiri jajaran pengurus Kwarcab Pramuka Kapuas ,  Ketua Kwarcab Batola H Sukardi SH beserta pengurus lainnya  dan  sejumlah anggota Pramuka dari kedua daerah (Huimas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda