Kamis, 10 November 2011

HARI PAHLAWAN MOMENT UNTUK ATASI MASALAH BANGSA


web_pahlawan_1KUALA KAPUAS – Peringatan Hari Pahlawan selain untuk mengenang dan menghargai jasa pengorbanan para pejuang juga dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian mengimplementasikan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa seperti kemiskinan, ketelantaran, ketunaan sosial, korban bencana dan lain-lain.
Demikian disampaikan oleh Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati Surarian Nahan saat Upacara Pengingatan Hari Pahlawan yang saat itu menjadi inspektur upacara di Halaman Kantor Bupati, Kamis (10/11) pagi.
Sambutan Bupati Kapuas tersebut juga sekaligus pembacaan amanat Menteri Sosial RI. Dalam upacara tersebut tampak sejumlah Unsur Formominda dan Kepala SKPD. Kemudian peserta upacara tidak hanya berasal dari kalangan PNS saja, melainkan dari TNI/Polri, pelajar serta ormas masyarakat.
“Semangat kepahlawanan yang telah ditunjukkan para pejuang dalam pertempuran 10 November, hendaknya dapat kita hanyati dan menjadi inspirasi serta sumber motivasi dalam mengisi kemerdekaan dengan berbagai program pembangunan untuk mewujudkan cita-cita Kemerdekaan RI,” terangnya.
Dengan tema Hari Pahlawan 2011 yakni “Dengan Semangat Kepahlawanan, Kita Bangun Karakter Bangsa”, kiranya juga dapat menjadi momentum untuk terus melestarikan dan mendayagunakan sikap dan prilaku para pahawalan kusuma bangsa sepertu rela berkorban, pantang menyerah, percaya kepada kemampuan diri sendiri degan dilandasi rasa kesetiakawanan yang tinggi.
Untuk itu marilah terus gelorakan semangat kepahlawanan dengan dilandasi nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang tinggi serta rapatkan barisan membangun negeri untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.
web_pahlawan_2Sehingga bangsa Indonesia menjadi bermartabat yang dapat berdiri sejajar dengan negara lain serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Oleh karena itu marilah kita peringati Hari Pahlawan dengan hikmad dengan lebih mengedepankan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi muda, dengan melibatkan semua unsur masyarakat dan komponen bangsa,” ungkapnya.
Sebelumnya dilaksanakan upacara dilakukan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Kencana yang terletak di Jalan A. Yani. Kala itu bertindak sebagai Dandim Kapuas Letkol Erwansjah. Kemudian pada malam harinya juga dilakukan renungan suci ditempat yang sama dengan inspektur upacara Kapolres Kapuas AKBP Wisnu Putra. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda