Jumat, 13 April 2012

TROPY MTQ BERBENTUK MINIATUR BUNDARAN


tanam__web_ok_okKUALA KAPUAS – Tropy  untuk para pemenang lomba di ajang   MTQ XXVI Tingkat Prov Kalteng,  berbentuk miniatur Budaran Besar   Kuala Kapuas.  Bundaran besar ini merupakan salah satu   ikon Kabupaten Kapuas .
Demikian disampaikan Sekda Kapuas Drs  H Nurul Edy Msi yang juga Ketua Harian MTQ XXVI Tingkat Prov Kalteng, usai kegiatan Jum’at  Bersih dan  penanaman pohon di sekitar budaran besar Kuala Kapuas, Jum’at (13/4) pagi.
“ Sebagai tuan rumah yang baik, mari kita bersama-sama menjaga agar Kota Kuala Kapuas yang kita cintai ini  tetap Aman Indah dan Ramah (AIR) , sesuai dengan mottonya, sehingga menjadi kenangan yang baik bagi para kafilah, “ tutur  Nurul Edy.
Pada bagian lain di katakan Nurul Edy, bundaran besar ini diharapkan menjadi kawasan yang hijau dengan ditumbuhi pohon-pohon, untuk menjaga kelestarian alam.
Menanam pohon  merupakan salah satu kewajiban kita untuk memelihara alam ini agar tetap lestari .
Kedepan, kawasan bundaran ini  akan kita  jadikan tempat berolah raga bagi  masyarakat, seperti senam .
Kemudian  atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas, Sekda Nurul Edy menyampaikan terima kasih kepada PT Wijaya Karya atas partisipasinya dalam melaksanakan kegiatan penanaman pohon pada hari ini.
“ Apa yang dilakukan oleh PT Wijaya Karya, agar  bisa diikuti oleh perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten kapuas,” pinta Nurul Edy. Kegiatan seperti ini merupakan tanggung jawab kita bersama , tidak hanya pemerintah tetapi semua komponen, tambahnya.
Kegiatan ini ditandai dengan penyerahan bibit pohon secara simbolis dari Manajer  Wilayah VIII Kalselteng PT Wijaya Karya Eko Marsudi Utomo kepada Sekda Kapuas Nurul Edy,
dilanjutkan dengan penanam pohon.
Pohon yang ditanam pada kegiatan ini sebanyak 250 bibit pohon, jenis trambesi dan mahoni.(Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda