Kamis, 18 Oktober 2012

BUPATI LEPAS MAHASISWA KULIAH KERJA LAPANGAN STAI KAPUAS


staiwebKUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM menghadiri acara Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dan Orientasi Da’i Pedesaan 2012 di halaman Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas, Rabu (18/10) pagi.
Di hadapan ratusan mahasiswa peserta KKL yang memenuhi halaman STAI Kapuas, Mawardi dalam pemberian arahannya berpesan agar kegiatan KKL ini bukan hanya sekadar memenuhi kewajiban akademik semata, namun sebagai pembelajaran  di lapangan dan memotret secara langsung kondisi masyarakat di pedesaan.
“Sampaikan kepada masyarakat program-program pembangunan Kabupaten Kapuas. Berikan masukan-masukan yang bermanfaat bagi desa,” pesan Mawardi.
Kehadiran Mawardi pada acara ini disambut dengan gegap gempita yel-yel mahasiswa STAI yang mengandung makna semangat yang tinggi untuk bersama-sama melaksanakan pembangunan di Kabupaten Kapuas.
Pada kesempatan yang sama, Ketua STAI Kapuas Dr HM Nafiah Ibnor MM menerangkan bahwa peserta KKL 2012 ini adalah mahasiswa STAI Kuala Kapuas Semester VII berjumlah keseluruhan 550 orang, yang terdiri atas perempuan  berjumlah 355 orang dan laki-laki berjumlah 195 orang.
KKL 2012 yang rencananya akan berlangsung sekitar 2 bulan ini yakni mulai tanggal 17 Oktober 2012 sampai dengan 17  Desember 2012 tersebar di 60 desa dan 6 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Kapuas.
Tugas utama peserta KKL menurut Nafiah adalah mendakwahkan pembangunan pedesaan, agar tercipta tertip administrasi dan tertib pembangunan. Selain itu diwajibkan pula kepada peserta KKL untuk aktif mengajar Al-Qur’an di masjid-masjid dan mengisi pengajian di musholla. Turut hadir dalam acara ini perwakilan DPRD Kapuas dan dosen STAI dan para supervisor KKL 2012. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda