Jumat, 05 Maret 2010

PANITIA HUT KAPUAS GELAR SEMINAR REFORMASI BIROKRASI


skdTidak hanya kegiatan hiburan, olahraga prestasi/olahraga tradisonal, Kapuas Expo dan kesenian daerah yang dilaksanakan, namun Panitia Hari Jadi Kota Kuala Kapuas Ke-204  dan HUT Pemkab. Kapuas Ke-59 juga menggelar kegiatan  Seminar Reformasi Birokrasi dan Seminar Mario Teguh Golden Ways.

Untuk Seminar Sehari Reformasi Birokrasi sesuai rencana akan dilaksanakan pada Hari Sabtu Tanggal 13 Maret 2010 di GPU Manggatang Tarung Kuala Kapuas dengan tema “ Komitmen Pemerintah Daerah Dalam Mewujudkan Pemerintahan Yang Efektif dan Demokratis Melalui Reformasi Birokrasi. Menghadirkan nara sumber Sri Sultan Hamengku Buwono X (Gubernur DIY),  Gubernur Kalteng A. Teras Narang, S.H, Drs. Rusdianto, M.Sc dari Kementerian Negara PAN dan Reformasi, Bupati Kapuas Ir. H. M. Mawardi, M.M, Cornelis Lay, MA dari UGM dan Jhon Alfrisandi, S.Sos., M.Si.

Sri Sultan Hamengku Buwono X juga akan melantik Pengurus Cabang Keluarga Besar Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) Kabupaten Kapuas.
Demikian disampaikan Ketua Panitia yang juga Sekda Kapuas Drs. H. Nurul Edy MSi, Kamis (4/3) di ruang kerjanya.

Seminar tema “Mencari Sumber Daya Manusia Yang Diakui“, menghadirkan Mario Teguh  pengisi acara Mario Teguh Golden Ways yang ditayangkan salah satu televisi swasta nasional, dihadiri Gubernur Kalteng A. Teras Narang, S.H, Bupati Kapuas Ir. H. M. Mawardi, M.M dan masyarakat umum.
Kegiatan Panitia  lainnya yang dapat dijadikan agenda wisata diantaranya  Lomba Perahu Naga, dilaksanakan pada hari Sabtu Tanggal 20 Maret 2010 di perairan Sungai Kapuas, yang akan disaksikan Gubernur Kalteng dan Bupati/Walikota se Kalteng.

Sedangkan agenda kegiatan yang sudah lama ditunggu dan dinanti-nantikan  masyarakat,  ungkap Nurul Edy adalah Hiburan Rakyat menampilan Grup Band Ibukota Jakarta ST 12, digelar pada hari Minggu Tanggal 21 Maret 2010 di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas.
Untuk melestarikan budaya daerah  dilaksanakan kesenian daerah, diantaranya kesenian Dayak, Bali, Jawa (campursari), Pawai Budaya dan Acara Adat Mamapas Lewu.

Ketua Panitia Drs. H. Nurul Edy, M.Si menghimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kapuas khususnya dan masyarakat luas pada umumnya agar dapat  mengikuti dan menyaksikan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-204 dan HUT Pemkab Kapuas Ke-59 Tahun 2010,  dengan agenda sebanyak 26 kegiatan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda