Kamis, 15 April 2010

KETUA TP PKK KAPUAS BUKA LOMBA WISATA KULINER


kuliner_webKUALA KAPUAS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ny. Hj. Aliyah Mawardi, Rabu (14/4) membuka dengan resmi Lomba Wisata Kuliner Kabupaten Kapuas yang berlangsung di Gedung Kesenian Gandang Garantung Kuala Kapuas. Ny. Hj . Aliyah Mawardi percaya Lomba Wisata Kuliner (masakan khas Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Kapuas) akan memberikan manfaat positif khususnya bagi kaum ibu-ibu.
 
Diharapkannya ibu-ibu lebih aktif ikut ambil bagian dalam kegiatan ini pada tahun mendatang. Manfaatnya antara lain untuk membuka pola pemikiran lama  menjadi pola pemikiran baru untuk menyikapi arus globalisasi yang semakin berkembang saat ini. Dimana setiap orang diwajibkan untuk terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dan tidak lupa juga untuk pengembangan moralitas keagamaan kearah yang lebih baik. Memberikan motivasi kepada kita untuk dapat diaplikasikan bukan hanya pada kecintaan pada makanan khas daerah saja, tetapi juga dapat memberikan peluang untuk memikirkan kegiatan-kegiatan lainnya yang masih belum dapat dimunculkan kepermukaan saat ini.
 
Manfaat lainnya, untuk mempromosikan potensi-potensi pariwisata daerah agar dapat diketahui, dikenal dan apabila telah sampai saatnya akan menjadi tujuan pariwisata yang mampu mendatangkan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara, ungkap Hj. Aliyah Mawardi. Tim Penggerak PKK yang diakui sebagai mitra Pemerintah untuk pembangunan diberbagai sektor kehidupan akan senantiasa siap dan akan mampu menjembatani pelaksanaan program Pemerintah dengan kebutuhan masyarakat. Jajaran PKK, tegas Hj. Aliyah Mawardi dapat menjadi pelopor peningkatan partisipasi masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan keluarga.
 
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Drs. Edy Lukman Hakim, MM menerangkan, lomba tersebut dalam rangka memeriahkan hari Kartini ke-131 dan merupakan acara rutin tahunan digelar pada Tingkat Kabupaten dan Provinsi. Penilaian lomba difokuskan pada pengembangan kreativitas dari segi penyajian, pengolahan, penampilan masakan dan dari segi rasa.
 
Peserta berasal dari SKPD, Dharma Wanita Persatuan, Gabungan Organisasi Wanita,dan TP PKK Kecamatan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda