Kamis, 08 April 2010

KUNJUNGAN KERJA WAKIL BUPATI KAPUAS KE KEC.KAPUAS MURUNG


KUNKER_WABUP_WEBUntuk menyampaikan informasi pelaksanaan pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kapuas serta untuk menyerap langsung aspirasi dari masyarakat , Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan Dipl.ATP, ST , Rabu (7/4) melalukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Kapuas . Dalam Kunker tersebut Wabup berkesempatan bertatap muka dan berdialog dengan para Kepala Desa, Pengamat Pegairan, Kepala Handil dan sejumlah warga masyarakat di Kecamatan Kapuas Murung, yang berlangsung penuh hangat dan kekeluargaan. Dikatakan Wabup Suraria Nahan, saat ini Pemerintah Kabupaten Kapuas terus berupaya  meneruskan  dan menuntaskan pembangunan di berbagai sektor  untuk menuju  Kapuas yang Amanah ( Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera dan Tangguh).
 
Program-program pembangunan yang telah diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas, dan dapat  langsung dimanfaatnya oleh masyarakat diantaranya , sebelas pelalayanan dasar kesehatan gratis, pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) gratis , pembuatan Kartu Keluarga (KK ) gratis  dan Pembuatan Akte Kelahiran gratis. Masyarakat Kecamatan Kapuas Murung saat ini juga telah menikmati hasil pembangunan infrastruktur jalan yang cukup baik,  yaitu jalan dari Kuala kapuas menuju Kecamatan Kapuas Murung, kedepan kata Wabup Suraria Nahan, Jalan dari bundaran besar Kuala kapuas menuju Palingkau Kecamatan Kapuas Murung akan di lebarkan. Begitu juga pembangunan di sektor pertanian akan terus ditingkatkan dengan sistem mekanisasi sehingga Kabupaten Kapuas sebagai lumbung padi Kalimantan Tengah dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Penghasilan para petani meningkat dan sejahtera. Untuk mendukung peningkatan  pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kapuas, Pemkab Kapuas akan membangun infrastruktur pelabuhan laut Batanjung sebagai in outlet wilayah agar mampu memberikan peranan aktif dalam proses produksi dan distribusi barang dan penumpang, ungkap Suraria Nahan.
 
Sementara itu Camat  Asy’ari, S.Pt,Msi mengatakan situasi  di Kecamatan Kapuas Murung dalam keadaan aman dan kondusif . Telah mengaktifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling). Dalam Kunker itu Wabup Suraria Nahan didampingi Kadis PU Ir Amry Baharuddin, Kadis Pertanian Ir Afiadin Husni, Kadis Pendidikan Fredrik Timbung,SH, Kaban Kesbang Polinmas Drs Djumrinson MPd dan  Plt Asisten I Drs Lesmiriadi.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda