Minggu, 11 April 2010

PILIH PEMIMPIN YANG BERKUALITAS


WEB_SUADAKUALA KAPUAS – Safari Jumat Bupati Kapuas HM Mawardi kembali berlanjut, Jumat (9/4) siang. Kali ini giliran Masjid Su’ada Palingkau Baru Kecamatan Kapuas Murung yang dikunjungi Bupati beserta rombongan. Masjid yang terletak di tengah-tengah Ibukota Kecamatan ini dipadati ratusan jamaah yang akan melaksanakan Salat Jumat.
Tampak hadir mendampingi Bupati yakni Asisten II Granit Sugiarto, Asisten III Djohansyah, sejumlah Kepala SKPD serta pejabat eselon III lingkup Pemkab Kapuas. Rombongan berangkat menggunakan jalur darat dengan dikawal mobil Patroli Dinas Perhubungan.

Usai melaksanakan Salat Jumat berjamaah Bupati Kapuas HM Mawardi mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Pemkab Kapuas dengan menggelar Safari Jumat. ”Salah satu tugas pemerintah adalah membangun kehidupan sosial salah satunya rumah ibadah,” terang Mawardi.

Pada kesempatan itu Bupati kembali mengingatkan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur. Dia berharap jaga ketertiban, keamanan dan kedamaian. Bahwa demokrasi itu adalah sesuatu yang menjadi agenda nasional juga pemerintah daerah.
”Jangan sampai berbeda pilihan saling menghinakan satu dengan lainnya. Karena saya berharap kita juga harus memberikan pembelajaran kepada masyarakat, sebab negara maju harus dibarengi dengan memilih pemimpin yang berkualitas,” ungkapnya.

Pasalnya jika tidak memilih pemimpin yang berkualitas maka niscaya pembangunan akan stagnan atau jalan ditempat. Apalagi pembangunan salah satu tolak ukur dengan keberhasilan suatu daerah.

”Mari kita memilih pemimpin yang berkualias agar daerah kita cepat maju, sebab kemiskinan bukan hanya karena nasib masyarakat tapi juga tanggung jawab negara. Jadi negara tanggung jawab pemimpin maka jika pemimpin tidak bisa membawa kemajuan maka  negaranya akan menjadi miskin,” terangnya.

Usai memberikan sambutan Bupati Kapuas berkenan menyerahkan bantuan senilai Rp12 juta. Dana Rp7 juta berasal dari Pemkab Kapuas dan Rp5 juta pribadi Bupati Kapuas. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda